Sekda Supriono : Hari Veteran Nasional Bentuk Penghormatan Pada Para Pejuang Bangsa

KBRN, Palembang : Peringatan Hari Veteran Nasional (Harvetnas) yang digelar setiap tanggal 10 Agustus merupakan bentuk penghargaan sekaligus penghormatan bagi para pahlawan pejuang bangsa. Karena itu para penerus pejuang untuk senantiasa mengisi kemerdekaan yang telah diwariskan para pejuang tersebut.

"Ini merupakan penghormatan dan penghargaan dari pemerintah dan rakyat Indonesia kepada pahlawan yang telah berjuang dan membela kemerdekaan RI," ucap  Sekda Sumsel S.A Supriono, dalam siaran pers yang diterima RRI, Jumat (12/8/2022).

Sekda mengatakan, peringatan Harvetnas untuk mengenang genjatan senjata pada tanggal 10 Agustus 1949 setelah para pejuang kemerdekaan RI melawan tentara Belanda.

"Peringatan Harvetnas ini setiap tahun terus dilakukan hal itu untuk mengenang jasa veteram nasional dalam memperjuangkan kemerdekaan RI," imbuhnya. 

Menurutnya perjuang veteran untuk kemerdekaan RI sungguh luar biasa diantara veteran pembela trikora, pembela dwikora dan pembela seroja. 

"Mari kita doakan para orang tua kita para veteran yang telah berjasa dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan RI semoga selalu sehat dan panjang umur," tutupnya.

Sementara itu, Ketua LVRI Sumsel, Ramses mengucapkan selamat hari veteran nasional ke 73 pada tanggal 10 Agustus 2022.

"Peringatan ini  menjadi momentum bagi dalam mengingat jasa dan pengorbanan veteran yang telah berjuang, membela kedaulatan RI," ungkapnya. 

Dia menyebut pada Harvetnas kali mengusung tema "Membangun Indonesia yang Maju dan Sejahtera Fidasari oleh Jiwa Semangat dan Nilai-nilai Juang".

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar