Terkendala Anggaran, Dewan Minta Jalan Provinsi di Empat Lawang Alih Status Jalan Negara

poto: Kabupaten Empat Lawang

KBRN, Palembang: DPRD Sumsel melalui komisi empat yang membidangi Infratruktur meminta sebagian jalan di Kabuapten Empat Lawang yang di kelolah provinsi di ambil alih jalan negara.

Anggota Komisi empat DPRD Sumsel, David Aljuri menyebut dari Provinsi Bengkulu hingga ke perbatasan Provinsi Sumsel di  Kabuapten Empat Lawang merupakan jalan negara, termasuk dari kota Pagar Alam hingga Palembang masih merupakan jalan negara.

Namun jalan dari Desa Simpang Perigi  di Kabuapten Empat Lawang menuju Kota Pagar Alam masih di kelolah Provinsi Sumatera Selatan.

“Kita minta ke Pemerintah Provinsi untuk status jalan di Kabuapten Empat Lawang itu sudah selayaknya menjadi jalan negara,” tutur David, Kamis, (27/1/22)

Menurut David, permintaan pengelolahan jalan provinsi ke jalan negara di Kabuapten Empat Lawang karena kemampuan APBD Sumsel tidak cukup untuk memperbaiki kerusakan jalan, sehingga sebaiknya di kelolah menjadi jalan negara.

“Karena kemampuan keuangan daerah utnuk memperbaiki jalan tersebut tidak cukup,itu saja yang menjadi kendalanya” kata David

Permintaan alih status jalan tersebut telah di sampaikan DPRD Sumsel ke Balai Besar Jalan Nasional beberapa waktu lalu, bahkan untuk Kabuapten Empat Lawang, lanjut David, DPRD juga meminta penyelesaian proyek infrastruktur dalam mengantisipasi banjir di Pasemah dan Talang Padang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar