Bicara Soal Pemilu 2024, Bawaslu Sumsel Temui Gubernur

KBRN, Palembang : Pemerintah Provinsi Sumatera Selatyan menyatakan komitmennya untuk menyukseskan Pemilu serentak 2024. Komitmen ini disampaikan Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Herman Deru,saat  menerima audiensi Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sumsel, Iin Irwanto, dan rombongan di Ruang Tamu Gubernur, Selasa (8/2/2022) siang. 

Gubernur mengatakan, untuk menjaga tegaknya proses demokrasi di Provinsi Sumsel dibutuhkan kolaborasi semua pihak  bukan saja lembaga penyelenggara Pemilu melainkan juga  Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan kota.

“Suksesnya Pemilu serentak 2024 dibutuhkan kerja sama dari semua pihak pemangku kebijakan. Bukan saja penyelenggara namun juga pemerintah dan masyarakat,” ujar Herman Deru dalam siaran pers yang diterima RRI, Rabu (9/2/2022).

Menurutnya, tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak sejauh ini belum ada yang berubah dari Undang-Undang Pemilu, oleh sebab itu suporting dari Pemprov dan Pemkab dan Pemkot  harus dengan adminstrasi yang jelas.

“Kalau kita bicara tentang pendanaan pasti pemerintah sudah mengalokasikan, Tapi tentu ada sisi yang tidak tercover oleh pendanaan pusat sehingga dikhawatirkan penyelenggaraannya tidak sempurna,” tuturnya.

Herman Deru menghimbau Bawaslu Provinsi Sumsel untuk memprogramkan apa yang harus dibantu oleh Pemprov Sumsel, terlebih ke admintsrasi. 

“Ajukan di rongga yang mana, Karena kita kan berpengalaman cukup panjang animo masyarakat untuk datang ke TPS di Sumsel ini fluktuatif dan tidak bisa di genarilisir,” tandasnya.

Sementara Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sumsel Iin Irwanto, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel, dimana dalam kesibukannya sebagai pemimpin daerah, masih menyempatkan untuk menerima Bawaslu dan jajaran. 

“Terimakasih Pak Gub, kami sudah diberi waktu dan kesempatan untuk silaturahmi ditengah kesibukan, hari ini kami hadir lengkap, karena kami antusias cukup lama tidak bertemu forum resmi karena akan sibuk mengurusin persiapan teknis,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar