Gema Keadilan Bentuk Tim Relawan Bencana

Ketua Gema Keadilan Sumsel, Mgs Syaiful Padli

KBRN, Palembang : Gema Keadilan Sumatera Selatan (Sumsel) segera membentuk relawan bencana di setiap kabupaten kota di provinsi ini.

Targetnya Tim Rescue terbentuk di tingkat provinsi dan menjadi bagian relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel.

Pembentukan relawan bencana ini akan dibahas secara khusus dalam rapat kerja (Raker) Gema Keadilan Sumsel, pada 19-20 Februari 2022 di Jakabaring Sport City Palembang.

“Pembentuk relawan bencana, karena mengingat Sumsel masih rawan terjadinya bencana terutama bencana kebakaran dan kebanjiran supaya bisa membantu warga yang berada di lokasi bencana,” ungkap Ketua Gema Keadilan Sumsel yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel , Mgs Syaiful Padli Jumat (18/2/2022).

Pada kesempatan itu juga akan dilakukan pelantikan Ketua Gema Keadilan di 17 kabupaten kota yang ada di Sumsel.

Dalam acara itu Gubernur Sumsel Herman Deru akan bertindak sebagai Keynote speaker. Kemudian Ketua BPBD Sumsel Iriansyah dan Sultan Palembang Darussalam  dan Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn juga menjadi pembicara.

Selain itu juga akan digelar FGD untuk para peserta tentang pemahaman dan mitigasi bencana alam.

“Gema Keadilan juga konsen di bidang lingkungan sehingga dibentuknya relawan bencana sejalan dengan visi misi Gema Keadilan,” kata Syaiful.

Menurut dia, relawan bencana merupakan salah satu cara mengembangkan kepekaan dan kepedulian sosial para pemuda terhadap lingkungan.

“Setiap kabupaten kota ada perwakilan untuk kita latih dan didik sebagai relawan, sehingga tim ini sudah bisa langsung diturunkan begitu ada bencana,” katanya.

Selain membentuk relawan bencana, momen itu juga akan menyusun program kerja dan menyusun langkah-langkah strategis organisasi dan mengesahkan program kerja.

“Kita akan merumuskan program program unggulan dan mengkoordinasikan kebijakan dan program di semua bidang supaya sinergi,” katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar