Dewan Siap Datangi Perusahaan yang Tidak Membayar THR Pegawai

Wakil Ketua DPRD Sumsel, Mgs Syaiful Padli, M.T

KBRN, Palembang: DPRD Sumatera Selatan melalui komisi lima akan mengawal posko pengaduan laporan terkait Tunjangan Hari Raya (THR) untuk pegawai perusahaan di Sumatera Selatan.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi 5 DPRD Sumsel, Mgs, Syaiful Padli usai rapat bersama Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi, Selasa (19/4/2022) tentang Laporan keterangan Pertanggungjawabn Gubernur (LKPJ) Sumsl 2021.

Dari hasil rapat, disebutkan Syaiful , terdapat lebih kurang 6600 perusahaan yang ada di Sumatera Selatan yang harus diawasi Disnakertrans Sumsel. Terkait THR, menurut Syaiful Dinaskertrans akan membentuk posko pengaduan.

“Kami DPRD Sumsel akan mengawasi posko pengaduan tersebut terkait laporan pegawai yang tidak diberikan THR oleh perusahaan,” tegas Syaiful

Perusahaan yang tidak memberikan THR, ditegaskan Syaiful,  DPRD akan memanggil bersama Disnakertrans untuk diberikan sosialisasi dan juga arahan kewajiban pemberiaan THR.

“Lebih jauh lagi kami akan mendatangi perusahaan agar perusahaan menjalankan kewajiban pemberian THR bagi pekerja.,” tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar