Pesawat Pengangkut Beras Bansos Kecelakaan di Paniai

KBRN. Jayapura: Insiden kecelakaan pesawat udara kebali terjadi di Papua, kali ini sebuah pesawat perintis jenis PAC-750 milik Tariku Aviation, dengan nomor registrasi PK-RBP, mengalami kecelakaan ketika mendarat di lapangan terbang Distrik Siriwo, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, insiden tersebut pertama kali dilaporkan Kepala Bandara Enarotali, Alex Lamba, sementara pesawat dipiloti Captain Ramsei dan Co-Pilot Edo, tengah terbang dengan mengangkut bantuan beras bantuan sosial (bansos) dari Paniai ke Distrik Siriwo.

"Dijadwalkan penerbangan tersebut akan dilakukan sebanyak 2 sortie, namun nahas di sorti pertama pesawat tersebut mengalami kecelakaan sesaat setelah mendarat di lapter Distrik Siriwo," kata Kamal dalam keterangannya, Sabtu (1/8/2020).

"Dilaporkan ada pesawat milik Tariku Aviation PK-RBP mengalami kecelakaan di Distrik Siriwo sekitar pukul 11.45 Wit, Pesawat tersebut terbang dari Paniai mengangkut beras Bansos 100 karung, dan sejumlah bahan kebutuhan pokok lainnya," imbuhnya.

Beruntug, lanjut Kamal, tidak ada tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut, dan saat ini kedua kru pesawat sudah berada di guest House Pemkab Paniai, sembari menunggu tim teknis dari Jayapura yang akan melakukan invetigasi penyebab kecelakaan tersebut

"Pesawat masih di lokasi kejadian, kami belum mengetahui penyebab insiden tersebut sebab masih menunggu kedatangan tim teknis dari Jayapura yang akan melakukan invetigasi di lapangan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00