Kusnaeni: Tunjukkan PON XX Papua Bisa Sukses

Anggota Dewas Terpilih LPP RRI, M. Kusnaeni (foto:RRI)

KBRN, Jakarta: Pengamat olahraga, sekaligus Anggota Dewas Terpilih LPP RRI, M. Kusnaeni menyatakan meskipun PON XX Papua diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19, penyelenggaraannya akan tetap berjalan dengan sukses, mencontoh dari keberhasilan Olimpiade Jepang.  

"Olimpiade bisa digelar dan sukses. Ini harus kita tunjukkan di PON kali, meski kita masih pandemi, karena banyak manfaat yang didapat dari event ini," kata Kusnaeni dalam acara Sarasehan PON XX Papua di RRI, Sabtu (25/9/2021).

Kusnaeni mencontohkan Olimpiade 2020 yang dilakukan di Jepang akhirnya berjalan dengan sukses di tahun 2021, meski sebelumnya banyak pihak sempat meragukan. 

Ia menilai keterlibatan masyarakat dunia yang memeriahkan perhelatan ini membuat Olimpiade ini menjadi sukses. Maka ia berharap PON kali ini dapat merujuk Olimpiade di Jepang dan juga olimpiade-olimpiade lainnya.  

"Olahraga adalah gerakan kebangsaan. Olahraga itu adalah tekad sebuah perjuangan. Perjuangan itu konteksnya setiap zaman berbeda. Saat ini kita memerlukan konteks masing-masing," jelasnya.  

"Perjuangan dalam konteks melawan Covid-19, perjuangan pemerataan, keadilan sosial dan konteks itu yang harus di utamakan ketika menyukseskan dalam PON Papua sehingga menjadi PON yang membanggakan," ungkapnya.         

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00