FOKUS: #PON XX PAPUA

Jawa Barat Juara Umum Dayung PON XX Papua

Atlet Tim Dayung Jawa Barat berhasil menambah mendali Emas dibabak Final Dayung Traditional Boat Race MIX 500 meter di Race ke 43, Pekan Olah Raga Nasional XX Papua 2021, venue dayung Teluk Youtefa, Holtekamp, Distrik Abepura, Kota Jayapura. Rabu (13/10/2021) (Foto : PB. PON XX PAPUA/Ian Irman)

KBRN, Jayapura: Kontingen Jawa Barat (Jabar), memastikan diri meraih juara umum pada cabang olahraga dayung Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang bertanding sejak 27 September-13 Oktober 2021 di Arena Dayung Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Rabu (13/10/2021).

Jabar sukses menjadi juara umum setelah memperolehkan total 36 medali, terdiri dari 20 emas, 9 perak dan 7 perunggu.

Bahkan, Jabar mencatatkan diri sebagai peraih medali terbanyak dari semua disiplin dayung baik Canoeing terdiri dari 7 emas, 3 perak, dan 3 perunggu.

Sedangkan displin dayung Rowing, memperoleh 7 emas, 4 perak dan 3 perunggu dan disiplin dayung Tradisional Boat Race (TBR) memperoleh 6 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

“Kita cukup bangga dengan hasil yang didapatkan, jadi ini betul-betul proses latihan selama 2 tahun terbayarkan dengan 20 medali emas sudah. Yang mana awalnya 13 target medali emas dan ini melampai target,” kata Manajer Jabar Alia Maedina, Rabu (13/10/2021).

“Kalau bonus ada didapatkan langsung dari ketum, KONI ditransferkan. Dan kalau dari bapak Gubernur pasti ada tinggal tunggu saja,” tambahnya.

Dia pun mendukung keputusan Menpora Zainudin Amali untuk menjadikan arena dayung Papua ini sebagai tempat pelatnas Indonesia.

“Kita sangat setuju, mudah-mudahan tempat ini dipakai untuk sarana prasanana latihan karena perahunya ada dan tempatnya sudah sesuai. Tinggal dari Pengprov PODSI Papua harus siap-siap kalau pelatnas dayung latihan disini,” tandasnya.

Cabang olahraga dayung PON XX Papua memperebutkan 40 medali emas yang berlangsung di Arena Dayung Teluk Youtefa, Kluster Kota Jayapura.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00