FOKUS: #PON XX PAPUA

Waterpauw: PON XX, Mengangkat Martabat Rakyat Papua

KBRN, Jayapura: Kepala Badan Intelejen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri, Komjen Polisi Paulus Waterpauw menuturkan, penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua mampu meningkatkan harkat dan martabat orang Papua di mata dunia.

Mantan Kapolda Papua ini mengaku bangga dengan masyarakat yang telah membuktikan Papua sebagai tuan rumah yang baik, sehingga pelaksanaan PON XX berjalan sukses.

“Selama ini kan, banyak orang meragukan. Tapi hari ini dengan PON sukses, martabat kami naik. Artinya kami sama dengan saudara-saudara yang lain, tidak ada keraguan di Republik ini. Ketika diberikan amanat untuk menyelenggarakan itu, torang bisa, kita bisa,” tegas Waterpauw saat ditemui usai dialog interaktif, di News Room RRI Jayapura, Jumat (15/10/2021). 

Dia mengakui pelaksanaan PON XX Papua masih ditemui beberapa insiden, namun hal itu bukan masalah krusial, yang harus mendapat perhatian khusus.

“Kalau sampai saat ini masih ada catatan sana-sini, saya pikir seperti yang lain, ini kita bisa duduk sama-sama untuk bicarakan hal itu,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00