FOKUS: #PON XX PAPUA

Kesuksesan PON Papua Tepis Keraguan Banyak Pihak

Gubernur Papua Lukas Enembe menyampaikan pidato pada penutupan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/tom. .jpg

KBRN, Jayapura: Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan, keberhasilan dan kesuksesan terselenggaranya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, berhasil menepis keraguan banyak orang yang menanyakan, apakah Bumi Cenderawasih bisa menggelar acara besar ini.

"Kepada seluruh masyarakat Papua yang turut membantu penyelenggaraan PON XX Papua 2021, saya harus katakan kalian semua luar biasa. Jauh sebelum Penyelenggaraan Tidak sedikit di luar sana yang skeptis dan pesimis apakah Papua mampu menjadi tuan rumah PON. Hari ini dapat kita buktikan Papua Bisa! Torang Bisa!," ucap Lukas Enembe di acara penutupan PON XX Papua, di Stadion Lukas Enembe, Jumat (15/10/2021).

Lukas turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah memberikan waktu dan tenaganya untuk membuat penyelenggaraan PON XX Papua berlangsung dengan baik dan sukses.

Tak lupa, Lukas juga turut memberikan ucapan terima kasih kepada para atlet yang sudah bertanding dengan sportif dan menjunjung tinggi integritas.

"Bagi para peraih medali, baik itu emas, perak, atau perunggu, saya ucapkan selamat atas prestasi yang teman-teman raih di tanah Papua ini. Saya berharap, kalian dapat meraih banyak meadli lagi di berbagai kompetisi, terutama di level nasional dan internasional,"

Lukas berpesan, sampai bertemu lagi kontingen dari seluruh pronvisi di Aceh dan Sumatera Utara, yang akan menjadi daerah yang menyelenggarakan PON XXI (21) tahun 2024 mendatang.

"Sampai bertemu lagi, kiranya banyak cerita baik yang akan sahabat-sahabat bawa dan sebarkan ke seluruh penjuru nusantara. Kita akan berpisah dari ufuk timur matahari terbit tanah Papua, dan kita akan berjumpa lagi dalam PON 21 diufuk barat matahari terbenam yaitu Aceh dan Sumatera Utara," tambahnya.

Pada PON XX Papua kali ini yang diselenggarakan secara resmi sejak 2-15 November, dari 37 cabor, 65 disiplin serta 681 nomor pertandingan, Jawa Barat keluar sebagai juara umum dengan total medali 353. Disusul DKI Jakarta di tempat kedua dan Jatim di tempat ketiga.

Sementara tuan rumah menempati posisi keempat dengan total 261 medali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00