FOKUS: #PON XX PAPUA

Wapres: Slogan “Torang Bisa” Bukan Sekedar Semboyan

Wakil Presiden Indonesia.jpeg

KBRN, Atambua: Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf  Amin resmi menutup Pekan Olahraga Nasional PON XX Papua 2021 di sadion Lukas Enembe Papua Jumat, (15/10/2021) malam. Dalam sambutannya wakil Presiden,  mewakili Presiden, serta segenap jajaran  pemerintah Republik Indonesia menyampaikan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah Provinsi Papua dan seluruh masyarakat Papua atas terselenggaranya Pon XX yang sukses. Wapres menyampaikan ajang Pekan Olahraga Nasional yang diselenngarakan di bumi cendrawasih tersebut merupakan suatu sejarah baru, karena ajang multi even tersebut digelar ditengah pandemi Covid-19 namun semuanya bisa berjalan dengan sempurna. Lanjutnya Slogan Torang bisa bukan hanya semboyan, namun hal itu nyata dan terbukti.

“Mewakili Presiden dan segenap jajaran  Pemerinta Indonesia, saya menyampaiakan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi Papua dan seluruh masyarakat Papua atas terselenggaranya Pon XX yang sukses. Sejarah mencatat PON XX Papua, dengan slogan Torang bisa bukan hanya semboyan, namun hal itu nyata dan terbukti”. Kata Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin.

Secara khusus Wapres juga menyampaikan apresiasi yang tinggi untuk kontingen papua yang berhasil menorehkan prestasi  membanggakan, dimana mampu menempati peringkat empat perolehan medali, dibandingkan dengan PON 2016 lalu. Tak lupa ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh atlit dari seluruh propinsi yang telah berpartisipasi dalam PON edisi kali ini.

“Kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan Papua tidak hanya sukses sebagai tuan rumah, tapi juga sukses dalam pembinaan olahraga, hal itu terbukti dari daftar perolehan medali, Papua berhasil menempati peringkat empat, dibandingkan pada PON 2016 lalu. Kesempatan ini Saya juga mengapresiasi perjuangan seluruh atlit dari seluruh propinsi yang telah berpartisipasi, bahkan berprestasi  di PON Papua ini.

Mengakhiri sambutannya, Maruf Amin  berharap suksesnya penyelenggaraan PON XX Papua, dapat dilanjutkan dengan keberhasilan Pekan Paralimpiade Nasional Nasional (Peparnas) pada November mendatang.

“Semoga dengan Suksesnya PON XX 2021 ini, dapat dilanjutkan dengan keberhasilan Pekan Paralimpiade Nasional Nasional (Peparnas) pada November 2021 nanti”.

Keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Nasional PON XX Papua 2021, yakni Propinsi Jawa Barat dengan 133 emas, 105 perak, 115 perunggu diikuti  DKI jakarta, Jawa Timur, Papua, dan Bali.  Pada Closing ceremony Pekan Olahraga Nasional PON XX Papua 2021,  juga dilakukan penyerahan bendera PON, kepada Pemerintah Propinsi Sumatera Utara dan Aceh sebagai  propinsi Tuan rumah PON XXI, 2024 mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00