Kunjungi RRI, Polda Jateng Ajak RRI Hidupkan Kapolda Menyapa

KBRN, Semarang : Bidang Humas Polda Jawa Tengah mengajak RRI menghidupkan kembali program siaran Kapolda Menyapa. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan kehadiran polisi ditengah masyarakat.

Ajakan itu disampaikan Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy melalui Kaur Mitra, Kompol Dani Herlambang saat silaturahmi RRI dalam rangka silaturahmi di RRI Semarang, Rabu (26/1/2022).

"Ada beberapa pesan dari pak kabid, dulunya Polda ada kerjasama dengan RRI ya, meskipun dari pusat njih ya. Dulu ada program Kapolda menyapa, untuk itu bisa dilanjutkan kembali," pintanya.

Polda Jateng, menurutnya, siap menyiapkan narasumber yang kompeten sesuai tema terkini yang dipilih RRI.

"RRI misal punya tema tentang kambtibnas atau narkoba misalnya nanti kita cari narsumnya dari polisi begitu, tindak lanjutnya nanti kita menjadwalkan, semoga klop RRI dan Polda," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, bidang humas juga mengajak RRI untuk bersinergi dalam mendukung program pemerintah. Salah satunya terkait dengan penanganan Covid-19 yang saat ini trennya kembali naik.

"Ada kebijakan pak Kapolda terkait covid bapak, kita gencarkan kembali prokes bapak , karena Januari ini mulai marak, kita perlu antisipasi dan akselerasi vaksin," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta RRI untuk dapat mengkontrol berita yang belum jelas kebenarannya serta dapat menginformasikan kepada Polda jika menemukan penyimpangan kinerja polri untuk pembenahan.

"Kami butuh yang bapak katakan tadi mungkin ada kata polisi kok gini polisi kok gini, nah tolong disampaikan kita berbenah.Kalau ada informasi yang negative tolong dilurusankan," tandasnya.

Menanggapi permintaan tersebut, Kepala Stasiun RRI Semarang, Whidie Kurniawan siap mendukung kehadiran polisi ditengah masyarakat. Hal itu sejalan dengan program RRI sebagai rumah rakyat.

"Trimakasih banyak pak, kami siap mensuport , menjadikan rri rumah rakyat , menjadikan radionya orang Jateng dan Semarang," ujarnya.

Menurutnya, dalam menghadirkan polisi ditengah masyarakat RRI siap 1x 24 jam. RRI bakal meminta narasumber hingga ditingkat bhabinkamtibnas  jika sewaktu-waktu dilapangan menemui permasalahan seperti kemacetan, kecelakaan. 

"Mendukung polisi hadir ditengah masyarakat maka kita juga akan hadirkan harapan masyarakat. Tidak ada kritik tapi kalau minta bantuan boleh misalnya masyarakat punya masalah apa nanti kita minta narasumber ya, kapolsek, kapolres mana nanti kita hubungi," tuturnya.

Menurutnya, konsep dialog panjang tidak lagi banyak diminati masyarakat.

"Kalau dialog bincang-bincang kadang masyarakat justru ga suka tapi kalau dibungkus budaya malah suka pak," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar