Murid Australia Antusias Sambut Indonesia Goes to School

Murid Cardijn College ikuti workshop tari Bali

KBRN, Semarang : Sebanyak 28 siswa kelas 7, 8, dan 9 Cardijn College menyambut antusias program Indonesia Goes to School yang digelar KBRI Canberra dan KJRI Sydney di Cardijn College, Adelaide (27/6/2022).

Dalam siaran persnya,  KJRI Sydney menyebutkan, program yang diselenggarakan setelah acara penandatanganan MoU antara KBRI Canberra dengan Catholic Education South Australia (CESA) ini terdiri dari dua kegiatan yang dilaksanakan secara paralel, yakni simulasi jual beli dan workshop Tari Bali. 

Simulasi jual beli yang dibawakan oleh Farih Mufti, Konsul Penerangan, Sosial, dan Budaya KJRI Sydney diawali dengan pengenalan mata uang Rupiah dan beberapa produk makanan, minuman, dan sejumlah produk UMKM Indonesia.

Berbagai produk yang ditawarkan dalam program ini merupakan bentuk dukungan yang diberikan Indonesian Trade Promotion Centre ( ITPC) Sydney dan usaha milik diaspora Indonesia di Sydney yang menjual produk UMKM, Two Baskets.

Mimi Thorpe, diaspora Indonesia yang berasal dari Aceh dan menjadi guru Bahasa Indonesia di Cardijn College menyampaikan terima kasih kepada KBRI Canberra dan KJRI Sydney yang telah menyelenggarakan program Indonesia Goes to School yang sangat bermanfaat. 

"Workshop tari Bali sangat keren" ujar Kaelam Flatman, murid kelas 9 yang berkesempatan mengikuti gerakan tari Bali bersama murid-murid lain.

Kaine Ewin, murid kelas 9 lainnya, mengungkapkan bahwa simulasi jual beli sangat menyenangkan karena selain mempraktikkan kemampuan tawar menawar, ia juga dapat merasakan lezatnya produk makanan dan minuman Indonesia

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar