Pria Lansia Ditemukan Tewas di Selokan Jalan Sriwijaya

Evakuasi Mayat Pria di Selokan Kali Jalan Sriwijaya

KBRN, Semarang : Seorang pria ditemukan meninggal dunia di selokan Jalan Sriwijaya atau depan Perpustakaan Daerah Provinsi Jawa Tengah, Kamis (11/8/2022) sore.

Mayat itu pertama kali ditemukan seorang bocah bernama Dimas Prasetya Nugraha (15) bersama temannya sehabis ashar.

Dia mengatakan, awalnya ia bersama temannya hendak mencari cacing di lokasi kejadian. Kemudian, dikejutkan dengan penemuan mayat laki-laki di selokan.  Ia juga mengaku sering mencari cacing maupun biawak di sekitaran saluran air dekat Jalan Sriwijaya, Kota Semarang.

“Dua bocah itu mengira boneka yang mengambang, namun ia tidak percaya karena kepalanya tertutup sampah. Namun setelah didekati dan dilempar kelihatan kepalanya dan ternyata diketahui seorang mayat. Kemudian dia melapor ke satpam,” terang Dimas kepada RRI Kamis (11/8/2022).

Sementara itu, Petugas Keamanan Perpustakaan Daerah Jateng, Dwi Agus Fitrianto menjelaskan  mayat pria yang ditemukan itu dalam keadaan terlungkup, masih menggunakan pakaian berwarna hijau kuning dan juga perlengkapan lainnya seperti sepatu. Diperkirakan usia mayat pria ini sudah lanjut usia, kurang lebih berusia 60 tahun.

“ Setelah mengetahui laporan kejadian dari kedua bocah tadi, kami langsung melakukan koordinasi dengan babinsa setempat dan juga RT, yang kemudian dilanjukan ke Polsek Candisari Kota Semarang,” pungkasnya 

Sementara itu, untuk saat ini jenazah pria itu telah dievakuasi oleh tim INAFIS Polrestabes Semarang guna pemeriksaaan penyebab terjadinya kematian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar