Progress Pekerjaan Fisik Jalan WR Supratman Kota Pekalongan Capai 40 Persen

Progress Pekerjaan Fisik Jalan WR Supratman Capai 40 Persen (18/8)

KBRN, Pekalongan : Pekerjaan fisik rekonstruksi Jalan WR Supratman, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan yang mulai dilakukan akhir Juni 2022 lalu, hingga sampai saat ini pengerjaannya sudah mencapai 40 persen. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUPR) Kota Pekalongan melalui Kepala Bidang Bina Marga, Kukuh Adi saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (18/8/2022).

Kukuh menjelaskan, saat ini di kawasan jalan tersebut di sebelah Utara (eks Puskeswan), pekerjaan fisik dengan menyambung beton lama sudah dilakukan pengecoran beton rigid FS 45 dengan 3 lajur. Sementara, di sebelah Selatan jalan tersebut (di depan DKK Café hingga BRI) berupa pengurukan dan Benol untuk pengecoran dasar, dimana sebagian sudah diuruk, sebagian sudah dibeton Benol.

“Kendala selama proses pekerjaan jalan tersebut adalah adanya rob, sehingga terkadang berimbas pada pekerjaan yang terpaksa dihentikan terlebih dahulu terutama di kawasan yang sering terendam air rob. Namun, dengan progress 40 persen ini kami nilai sejauh ini masih lancar dan on the track sesuai dengan schedule yang direncanakan hingga target selesai 2 November 2022 mendatang,” terangnya.

Kukuh menyebutkan, adapun peninggian jalan pada rekonstruksi Jalan WR Supratman yakni bervariasi dari 30-60 cm, karena eksisting di wilayah itu bergelombang. Lanjutnya, pekerjaan Jalan WR Supratman dilakukan oleh rekanan pelaksana dari CV Alv Prima Education Pekalongan dengan nilai kontrak Rp4,4 Milliar dengan 150 hari kerja. Pada kawasan jalan tersebut akan diperbaiki atau ditingkatkan sepajang 631 meter dengan lebar 11 meter.

“Sesuai kontrak akan selesai pada 2 November 2022 mendatang, akan tetapi apabila selama proses pekerjaan tidak ada kendala berarti, sebelum tanggal tersebut diharapkan bisa segera selesai,” tukasnya.(Miftachudin - Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar