Cinta Negara di Kalangan Siswa Diperkuat ILMCI

KBRN, Sebuah program pembelajaran berbasis teknologi informasi bertajuk I Love My Country Indonesia (ILMCI) diperkenalkan ke 40 pendidik dari berbagai sekolah di Wonosobo, Kamis (21/10/2021). 

Komandan Kodim 0707 Wonosobo, Letkol Inf Rahmat menjelaskan ILMCI merupakan sumbangsih TNI untuk mencerdaskan anak bangsa dengan tetap mendasarkan pada rasa cinta kepada Negara. 

“Program ILMCI ini dibangun, selain untuk menguatkan minat belajar siswa dengan sarana edukasi dan hiburan yang kekinian juga ditambahkan sarana pembelajaran bela Negara agar pemahaman terhadap NKRI di kalangan para siswa juga lebih menyeluruh,” terang Dandim saat ditemui seusai sosialisasi di aula SMP Negeri 2 Wonosobo.

Selain disosialisasikan kepada para pendidik, Dandim juga menyebut pihaknya akan melatih anggota Kodim 0707 agar juga memahami apa itu ILMCI, termasuk para Babinsa agar nantinya mereka juga mampu memberikan pemahaman di wilayah kerjanya masing-masing. 

Salah satu menu utama pada ILMCI yang dapat dinikmati secara gratis di website, menurut Dandim adalah bagaimana memahamkan siswa agar menghormati symbol-simbol negara, seperti contohnya apabila sedang dinyanyikan lagu Indonesia raya dan dikibarkan bendera Merah Putih, apa sikap terbaik yang harus dilakukan siswa.

Wakil Bupati Wonosobo, Muhamad Albar yang turut hadir dalam acara sosialisasi mengaku sangat apresiatif dan berharap program bagus tersebut segera disebarluaskan ke sekolah-sekolah. 

“Ini sebuah terobosan yang sangat baik dan akan berdampak sangat positif untuk anak-anak kita agar kedepan mereka tumbuh menjadi generasi yang tidak hanya cerdas, namun juga kuat dalam kecintaan terhadap bangsa dan Negara,” ungkap Albar. 

Kepada jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Albar juga berpesan agar memfasilitasi upaya sosialisasi ILMCI di wilayah sehingga teknologi aplikatif bidang pendidikan itu dapat dinikmati para siswa se-Wonosobo.(Danang – Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00