Djarum Foundation Dongkrak Kenaikan Vaksinasi di Kabupaten Semarang

KBRN, Semarang : Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Semarang secara signifikan naik pasca mendapat dukungan dari Djarum Foundation. Sejak akhir September lalu, Djarum Foundation berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang dan Polres Semarang meningkatkan cakupan vaksinasi dibeberapa titik.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyebutkan, saat ini upaya percepatan vaksin terus dilakukan demi terciptanya herd imunnity. Dukungan dari banyak sektor ini membantunya dalam melaksanakan vaksinasi warga Kab. Semarang yang ditargetkan sebanyak 830.815 orang. 

"Saat ini vaksin dosis pertama telah disuntikan kepada 84,5 persen. Sedangkan penerima vaksin dosis lengkap telah mencapai 500.237 orang atau 60,21. Dengan bantuan dari Djarum Foundation ini kami dapat naik status menjadi level 1 PPKM. Harapannya semoga bisa zero (Covid-19) kasus, " Kata Ngesti ditemui saat acara pemberian apresiasi di Pendopo Rumdin Bupati Semarang, Jumat (3/12/2021). 

Dalam kesempatan yang sama, Vice Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation, Achmad Budiharto menambahkan bentuk apresiasi kepada warga yang mau vaksin covid-19 merupakan salah satu cara ampuh meningkatkan minat mereka untuk vaksin. Adapun pemilihan Kab. Semarang sebagai daerah yang ditunjuk untuk meningkatkan capaian vaksinasi lantaran capaian vaksinasi saat akhir september masih rendah. 

"Kita tahu Kab. Semarang masuk wilayah aglomerasi mestinya capaian vaksinnya tinggi. Kok pada akhir september rendah, makanya kami masuk untuk ikut membantu menyukseskan vaksinasi warga Kab. Semarang, " katanya. 

Kab. Semarang, lanjut Budiharto merupakan daerah kedua setelah Kab. Kudus yang dibantu dalam proses vaksinasi tersebut. Bentuk apresiasi yang diberikan kepada warga yang mau divaksin pun dilakukan sesuai dengan kebutuhannya. 

"Kami disini (Kabupaten Semarang-red) diundi setelah beberapa waktu pelaksanaan vaksin. Namun setelah kita dari Kab. Semarang akan kembali menggejot vaksinasi di Kudus agar level ppkmnya turun. Nanti kami berencana di Kudus melaksanakan undian di masing-masing titik vaksinasi agar warga semakin tertarik untuk vaksin kedua, " tutupnya. 

Sementara itu, Anita Zahratul, warga Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang tak menyangka mendapatkan sebuah kendaraan matic dari undian vaksinasi Covid-19. Ia tak menyangka vaksinasi yang ikuti di Madrasah Diniyah Kalisidi RT1 RW6 beberapa waktu lalu. 

"Kaya mimpi disiang bolong, tak menyangka kalau dapat motor metic. Saya ngga tau kalau vaksinasinya ada hadiah motor. Beneran tidak nyangka kalau ini dapat motor, " katanya saat dikonfirmasi lewat telpon. 

Pelaksanaan vaksinasi di Kab. Semarang bagian dari upaya percepatan vaksin bagi warga. Program Vaksinasi Bumi Serasi ini terlaksana atas dukungan Djarum Foundation, TNI dan Polri, Tenaga Kesehatan, Puskesmas, Halodoc dan pihak terkait lainnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar