PMI Kota Magelang Kirim 1 Ton Beras Bagi Pengungsi Semeru

KBRN, Magelang : PMI Kota Magelang mengirimkan bantuan 1 ton beras bagi para pengungsi  akibat erupsi Gunung Semeru di wilayah Kabupaten Lumajang, Jawa Timut. Pengiriman bantuan kemanusiaan tersebut dilepas Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Azis di Pendopo Pengabdian, Kompleks rumah dinas  Wali Kota Magelang, Senin (6/12/2021).

"Kami akan bergabung dengan PMI  Provinsi Jawa Tengah bersama dengan PMI kabupaten/kota di Jateng lainnya  untuk melakukan kegiatan kemanusiaan bagi para pengungsi Gunung Semeru, " Kata Ketua PMI Kota Magelang, Sumartono, Senin (6/13).

Sumartono mengatakan,  selain 1 ton beras PMI Kota Magelang membawa sebanyak   5000  buah masker bagi para pengungsi di Lumajang. Aksi kemanusiaan tersebut PMI Kota Magelang juga mengirimkan  lima orang relawannya untuk membantu tugas-tugas kemanusiaan di Kabupaten Lumajang.

Ia menambahkan, pihaknya belum tahu hingga kapan tugas kemanusiaan dari PMI Kota Magelang akan diperbantukan di wilayah Kabupaten Lumajang, sambal menunggu perkembangan situasi di wilayah itu.

“ Kita belum tahu berapa lama tugas kemanusiaan ini, kita lihat dulu situasi dan kondisi di sana (Lumajang-red),” katanya.

Sumartono mengatakan,  pihaknya  berangkat bersama-sama dengan sejumlah PMI kabupaten/kota di Jawa Tengah ini dan dikoordinir oleh PMI Jawa Tengahuntuk melakukan tugas kemanusiaan tersebut.

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Azis mengapresiasi tindakan cepat yang dilakukan PMI Kota Magelang yang berhasil mengumpulkan bantuan beras sebesar 1 ton dan juga mengirimkan relawannya untuk membantu tugas-tugas di lokasi bencana tersebut.

“Ini merupakan langkah yang baik dari PMI Kota Magelang yang langsung berinisiatif menyalurkan dan mengirimkan bantuan,” kata Azis.

Menurutnya,  langkah  yang diambil PMI Kota Magelang tersebut mencerminkan ciri khas masyarakat Indonesia saling membantu bagi masyarakat yang sedang memerlukan bantuan.

Ia menambahkan, Pemkot Magelang juga akan menggalang dana kemanusiaan, untuk meringankan beban penderitaan masyarakat yang sedang dilanda bencana erupsi Gunung Semeru.

“Insyaallah, akan kita kaji dan kita galang dana kemanusiaan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang dilanda bencana di Lumajan,” ujarnya. Dyas

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar