Senator Asal Jateng Ini Dukung Eksistensi Kendaraan Listrik

KBRN, Semarang : Anggota DPD RI Dapil Jawa Tengah Dr Abdul Kholik SH MSi meyakini kebutuhan kendaraan listrik bagi masyarakat sudah  mendesak. Hal itu seiring dengan ketersediaan energi fosil (BBM) terus menipis.

“Apalagi polusi udara yang terus meningkat, dan suhu udara yang semakin panas mengharuskan semua pihak untuk segera mengambil langkah-langkah,” kata Abdul Kholik, dalam rilisnya yang diterima RRI Rabu (20/1/2022).

Menurut Abdul Kholik, Indonesia juga merupakan negara yang menghadapi ancaman perubahan iklim dan polusi udara yang semakin mengkhawatirkan. Pendekatan kolaboratif semua stakeholder diperlukan guna membangun kesadaran bersama.

“Merujuk berbagai data ilmiah, suhu udara saat ini, tepatnya kurun waktu delapan tahun terakhir paling tinggi dan berpotensi mempercepat perubahan iklim yang membahayakan kehidupan umat manusia,” imbuhnya ketika menerima kunjungan Pengurus  Paguyuban Jawa Tengah (PJT) di kantor DPD RI, Senayan.

Jajaran Pengurus PJT hadir lengkap perwakilan seluruh Paguyuban warga jawa Tengah di Jabodetabek, dipimpin oleh Ketua Umum KRT Drs. Leles Sudarmanto, MM., MBA dan Sekjen Ir. Frahma Alamiarso.

Dalam pertemuan tersebut dibahas dan disepakati sinergi DPD RI dengan PJT untuk melaksanakan berbagai program. Salah satunya adalah mendorong pemanfaatan kendaraan listrik dan energi terbarukan yang ramah lingkungan.

“Produk yang dibawa dan diuji coba adalah sepeda listrik E-Run yang memiliki sejumlah keunggulan untuk digunakan oleh berbagai lapisan masyarakat. Selain itu, kami juga menggandeng Komunitas Mobil Elektrik Indonesia (KOLEKSI) untuk berkolaborasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KOLEKSI, Arwani Hidayat hadir dan memberikan dukungan untuk lebih memasyarakatkan kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan hemat energi serta sangat ekonomis. 

“Nantinya DPD RI, PJT dan KOLEKSI akan bekerjasama dan roadshow ke Jawa Tengah untuk mensosialisasikan dan mendorong Pemda Provinsi, Kabupaten dan Kota  serta masyarakat luas di Jawa Tengah untuk mulai menggunakan kendaraan listrik yang ramah lingkungan,” tambah Arwani Hidayat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar