Sambut HUT RI, Pemkab Demak Gelar Pawai Karnaval

KBRN, Demak : Spesial menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, Pemkab Demak akan menyelenggarakan Karnaval Kemerdekaan. Ini karnaval perdana, setelah dua tahun ditiadakan. 

Ada perbedaan dalam pelaksanaan  karnaval HUT RI di Kabupaten Demak, jika dibandingkan tahun sebelumnya pelaksanaan karnaval dilaksanakan pada siang hari, namun pada tahun 2022 ini dilaksanakan pagi hari.

Hal tersebut disampaikan Bupati Demak Eisti’anah saat menjadi narasumber pada acara podcast Radio Suara Kota Wali (RSKW) dengan mengangkat tema 77 Tahun Merdeka Melihat Demak Di Setiap Sisi bersama Wakil Bupati Ali Makhsun, Ketua DPRD Fahrudin Bisri Slamet, serta Kapolres Demak AKBP Budi Adhi Buono di Ruang Command Center, belum lama ini. 

“Karnaval ini kami agendakan pada pagi hari, pertimbangan dari hasil usulan dan masukkan tokoh masyarakat.  Kalau kita selenggarakan pagi kan setidaknya selesai siang hari masih bisa menjalankan solat duhur jadi saling toleransi,” katanya.

Eisti juga mengajak masyarakat berpartisipasi untuk memeriahkan dan menyemarakkan semangat kemerdekaan dalam kegiatan karnaval tersebut. “Masyarakat juga dapat berpartisipasi menjadi peserta kegiatan karnaval ini,” ucapnya. 

Sementara itu, Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono mengapresiasi gagasan Pemerintah daerah menggelorakan bersama dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77. 

Aparat gabungan Polri, TNI, dan Dishub akan diterjunkan untuk mengamankan rangkaian kegiatan karnaval. 

Dengan begitu, harapannya kegiatan karnaval perdana ini berjalan lancar, aman, nyaman, dan kondusif. 

“Kami sudah siapkan rekayasa lalu lintas dalam rangka karnaval kemerdekaan ini. Adapun titik pengalihan arus lalu lintas atau penyekatan mulai dari jam 07.00 WIB hingga selesai yakni  TL Bogorame, Taman Kijang, Pertigaan Muslih Kasur (arah pecinan), Pertigaan TK Pamekar Budi (Arah Kodim), Perempatan Nurcahya (Arah SD. 5), Jembatan Kracaan (arah kota), JL. Jebor (arah kota),” terangnya.

Untuk itu, AKBP Budi Adhi Buono, mengimbau pengguna jalan dari Semarang yang akan menuju Kudus dan Jepara untuk menggunakan Jalur Lingkar. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar