Depresi Seorang Pria Nekat Bunuh Diri Cebur Sumur

KBRN, Pati : Warga Banyumanik, Semarang, Bambang Winarto (55) yang diduga depresi, ditemukan meninggal didalam sumur. Korban nekat mengakhiri hidupnya, dengan menceburkan diri ke sumur berkedalaman belasan meter. 

Berdasar identitasnya, Bambang tercatat sebagai warga Banyumanik, namun sekarang tinggal di rumah saudaranya di Desa Tegalombo, Kecamatan Dukuhseti.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melalui Kapolsek Dukuhseti AKP Sukarno mengatakan,  telah menerima laporan adanya penemuan mayat dalam sumur itu dari Ketua RT7/RW2  Desa Tegalombo Kecamatan Dukuhseti Mintarjo.

“Itu berawal saat korban berpamitan dengan Sutiyono kakaknya untuk menengok ibunya yang berdekatan rumahnya. Curiga beberapa hari tidak pulang Sutiyono melapor ke Ketua RT untuk mencari keberadaan korban,” jelasnya.

Sukarno menambahkan, pada Kamis (18/8/2022) sekitar pukul 16.00 WIB, pencarian menemukan korban berada di dalam sumur tepatnya disebelah timur rumah milik orang tuanya. Korban ditemukan mengambang di dalam sumur. Petugas Polsek Dukuhseti langsung bergegas mendatangi tempat kejadian perkara, bersama tim medis Puskesmas Dukuhseti.

“Pukul 00.10 WIB, tim evakuasi jenazah berhasil mengangkat jenazah, selanjutnya pukul 00.30 pihak keluarga meminta agar korban langsung di makamkan di TPU Umat Kristiani,” kata Sukarno. 

Dari hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Dukuhseti tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan/penganiayaan pada tubuh korban. Dan diiduga penyebab kematian karena korban depresi dan ada gangguan jiwa.

Untuk mengevakuasi korban, melibatkan lima anggota BPBD Kabupaten Pati, lima anggota BPBD Kabupaten Rembang, 5 anggota PMI Pati, serta 7 anggota relawan SAR Tungguwulung.(Agus Pambudi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar