BLT Migor Untuk Beli Migor

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat meninjau pembagian BLT minyak goreng di Halaman Kantor Pos Cabang Utama Jl Pemuda, Semarang, Selasa (12/4/2022).

KBRN, Semarang: Pemerintah melalui Menteri Sosial memastikan pengawasan untuk penyaluran bantuan langsung tunai atau BLT minyak goreng di seluruh Indonesia. Penyaluran dana BLT minyak goreng dilakukan antara tanggal 4 hingga 21 April bersama dengan program kartu sembako atau BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai).

BLT minyak goreng diberikan dengan indeks 100 ribu setiap bulan selama tiga bulan  diserahkan sekaligus pada bulan April 2022 sehingga setiap KPM menerima 300 ribu yang diserahkan secara tunai melalui PT Pos Indonesia.

Di Semarang, Walikota Semarang Hendrar Prihadi optimis jika penyaluran akan selesai sesuai target yakni satu minggu sebelum Lebaran sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo. 

BLT minyak goreng ini memang baru pertama kali diluncurkan oleh pemerintah. Harapannya akan menjaga daya beli belanja masyarakat khususnya Minyak Goreng di saat  bulan Ramadhan dan masa lebaran nanti.

Tak dipungkiri, salah satu yang dialami masyarakat dalam beberapa waktu terakhir ini adalah komoditas minyak goreng, di mana terjadi harga yang cukup tinggi dan pasokan yang kurang stabil. Alih alih harganya mahal, untuk mendapatkannyapun susah dan langka.

Saat ini pemerintah sudah memberikan bantuan sebesar 300 ribu untuk tiga bulan. Tinggal pengawasan dan penyaluran bantuannya tepat sasaran dan tidak terjadi penyalahgunaan bantuan. Dari sisi masyarakat, BLT minyak goreng  untuk membeli  minyak goreng, tidak untuk keperluan lainnya. Sehingga tujuan pemberian bantuan agar pemenuhan kebutuhan pangan sehari-hari dapat tercapai.

Editorial ditulis oleh : Fetika A

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar