Jelang Idul Adha, Stok dan Harga Kepokmas di Pasar Tradisional Terkendali

harga Harga Kebutuhan Pokok jelang Hari Raya Idul Adha 2022

KBRN, Semarang : Menjelang Hari Raya Idul Adha 2022, sejumlah harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) masih terkendali. Di sejumlah pasar tradisional khususnya di Kabupaten Semarang belum terlihat ada lonjakan harga. Untuk harga cabai masih relatif tinggi pada kisaran Rp 40 ribu per kg.

Penegasan ini disampaikan Widodo Mutiara dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Semarang saat mengisi kegiatan Sosialisasi Non-Perda dengan tema “Harga Kebutuhan Pokok Melambung Jelang Idul Adha”di Balai Desa Karangdowo, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Rabu (29/6/2022).

“Harga-harga masih relatif stabil dalam beberapa pekan ini. Stok pangan pun seperti beras, daging ayam, sapi, masih aman. Cuma untuk cabai dari laporan dari pasar-pasar tradisional masih tinggi,”ucapnya.

Tak hanya memantau stok di pasar, pemerintah senantiasa memantau keberadaan stok di distributor maupun di sentra-sentra yang menjadi pemasok kebutuhan pokok. Seperti telur, daerah pemasok seperti di Kecamatan Tuntang, Bawen, Pringapus, banyubiru, Ambarawa, serta Getasan, stok terbilang melimpah.

Mengenai stok daging sapi terkait merebaknya penyakit mulut dan kuku (PMK), pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait. Sejauh ini stok daging sapi masih terjaga aman. Mengenai harga masih tergolong tidak ada penurunan terkait PMK.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar