Nikmatnya Durian Lokal Grobogan

durian.png

KBRN, Grobogan : Desa Sumberjatipohon, Kecamatan Grobogan dikenal sebagai salah satu penghasil buah durian dengan cita rasa khas. Untuk mendapatkannya, datang saja ke desa yang terletak di Pegunungan Kendeng Utara ini saat musim durian tiba.

Jika ingin mendapatkan durian langsung dari pohonnya, anda bisa langsung datang pada pemilik pohon. Jika tidak mau repot, cukup beli durian di sepanjang jalan raya Pati-Purwodadi. Anda akan mendapatkan beberapa pedagang yang menjual buah durian.

”Setiap musim durian seperti ini, saya pasti jualan. Lumayan bisa buat tambahan belanja," kata penjual durian, Suparmi. 

Menurut Suparmi, buah durian yang dijualnya dibeli secara tebasan atau borongan dari pemilik pohon. Selama ini, dia memang hanya menjual durian lokal dari desanya dan tidak mendatangkan dari luar daerah.

Cita rasa durian lokal  Sumberjatipohon manis, tidak kalah dengan durian dari daerah lain. Kadang ada rasa pahitnya juga.  Daging durian Sumberjatipohon juga tebal. Harganya pun tidak mahal, sesuai ukurannya. Biasanya pedagang mematok harga mulai Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu. 

Selain menjual buah durian, biasanya para pedagang juga menjual beberapa jenis buah lokal lainnya. Seperti sirsak, nangka, pundung dan pisang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar