Andong Wisata CFD Diminati Masyarakat

KBRN, Semarang : Car Free Day setiap Minggu pagi di Kawasan Simpang Lima, Kota Semarang banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur di akhir pekan.

Tak hanya itu, kondisi ini juga dimanfaatkan pula kusir delman untuk mengais rezeki. 

Mereka menyediakan jasa moda transportasi andong/delman untuk menemani masyarakat berlibur di akhir pekan sembari menikmati segarnya udara pagi hari di kawasan CFD Simpanglima. 

Yanto, salah seorang kusir delman mengatakan jasa andong yang disediakan para kusir saat car free day ramai diburu masyarakat untuk menemani libur akhir pekan di kawasan ini.

Diakuinya, setiap CFD ia bisa menarik penumpang 10 hingga 15 kali putaran. Apalagi saat car free day di awal bulan atau minggu pertama dan kedua bisa sampai 40 tarikan/ putaran 

"Ramai mas ini, alhamdulillah. Kalau setiap minggu car free day bisa menarik masyarakat yang naik sampai 10 hingga 15 kali. Apalagi kalau minggu pertama dan kedua kebanyakan ramai," ujar Yanto kepada RRI Minggu (23/1/2022).

Tarif yang disediakan penyedia jasa penarik andong/delman yakni Rp 30 ribu per putaran. Lokasi berwisata dengan naik delman yaitu memutari kawasan Simpanglima satu kali. 

Meski hanya di akhir pekan, kehadiran andong turut meramaikan suasana di kawasan CFD. Mayoritas pemilik andong wisata ini berasal dari Mranggen, Kabupaten Demak.

"Kalau disini kusirnya rata-rata dari Mranggen. Jika tidak menarik disini ya narik di wilayah perkampungan atau di Tlogosari taman virgin," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar