Dusun Semilir, Tempat Wisata Populer Dengan Beragam Wahana

KBRN, Semarang : Dusun Semilir Kabupaten Semarang mempunyai berbagai fasilitas dan wahana menarik bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Beragam wahana menarik ditawarkan, mulai wisata air, permainan, spot foto, makanan, dan produk lainnya.

“Pastinya bagi masyarakat yang berkunjung ke dusun semilir akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dari tempat wisata lain. Disini kan ada banyak wahan spot foto yang menarik, misalnya Spot foto Instagramable cukup banyak bagi anak milineal, wahana permainan juga,” kata Public Relation Dusun Semilir, Ella saat Siaran Dialog Executive Talk bersama RRI di Programa 1 RRI Semarang, Selasa (17/5/2022). 

Sementara itu, General Manager Dusun Semilir, Ajris Sufata mengungkapkan untuk meningkatkan dan menumbuhkan pengembangan desa wisata dusun semilir agar bisa menjadi potensi bagus dan menarik tren pariwisata berbagai upaya telah dilakukan. Salah satu diantaranya bekerjasama dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Pembangunan kita sejak 2018, lalu setahun berikutnya open trial. Lalu tahun 2020 terjadi pandemi, Alhamdulillah masih ramai ada satu juta pengunjung lebih. Jadi memang kita targetnya peningkatan pengunjung. Salah satu contoh missal liburan hari raya waisak, tempat parkiran sampai penuh hingga diluar tempat area,” ujarnya.

Ia menyebutkan ada beberapa ikon menarik bagi wisatawan yang berkunjung di Dusun Semilir, misalnya permainan perosotan raksasa warna-warninya, Gondola, Banyu Biru, dan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar