80 Buyers dan 54 Sellers Ikuti Joglosemar Lintoa Table Top 2022

Para buyers dan sellers berbagai daerah di Indonesia saat bertransaksi pada  Joglosemar Iintoa Table Top 2022 yang berlangsung di Hotel Atria Kota Magelang. Foto: Dyas

KBRN, Magelang : Sebanyak 80 buyers dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti  Joglosemar Iintoa Table Top 2022 yang berlangsung di Hotel Atria Kota Magelang, Selasa (28/6/2022).

“Sebenarnya yang mendaftarkan diri sebagai buyers secara luring tersebut 200 buyers, kemudian kami saring hanya 80 buyers yang mengikuti Joglosemar Iintoa Table Top 2022 secara luring,” kata Ketua Panitia Joglosemar Iintoa Table Top 2022, Joko Purwanto.

Joko mengatakan, selain diikuti 80 buyers secara luring, kegiatan tersebut juga diikuti 450 buyers lainnya secara daring.  Selain itu, kegiatan tersebut juga diikuti 54 sellers.

Menurutnya, kegiatan Joglosemar Iintoa Table Top 2022 yang dilaksanakna oleh  Indonesia Inbound Tour Operator Association (IINTOA) tersebut, sebagai ajang  bertemunya sellers dann buyers dalam rangka menjaring wisatawan asing dari seluruh penjuru dunia.

“Kegiatan ini juga untuk membangkitkan kembali dunia pariwisata Indonesia dan juga untuk menjalin jejaring ke seluruh penjuru dunia,” katanya.

Direktur Pemasaran Pariwisata Regional II Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif, Agustini Rahayu mengatakan, di tahun 2022 ini pihaknya menargetkan angka kunjungan wisatawan manca negara  ke Indonesia berkisar 1,8 juta hingga 3,6 juta orang.

“Dari target tersebut, hingga April kemarin angka kunjungan wisatawan asing masih sedikit, yakni baru mencapai 313 ribu wisatawan mancanegara,” kata Agustini.

Ia menambahkan, masih sedikitnya wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia tersebut diakibatkan beberapa faktor. Seperti, negara-negara tersebut belum membuka akses untuk bepergian ke luar negeri, karena adanya pandemi Covid-19.

Agustini Rahayu menjelaskan, dari 313 ribu wisatawan asing yang sudah mulai masuk ke Indonesia tersebut berasal dari delapan negara baik dari benua Eropa, Asia, Australia dan Amerika.

“Delapan negara yang telah membuka akses kunjungan wisatawan ke Indonesia tersebut, Australia, Singapura, Malaysia, Belanda, Perancis, Amerika, Jerman dan Inggris,”katanya. Dyas

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar