Warga Desa Jatibarang Kidul Sambut Jembatan Rider

KBRN, Semarang : Corporate Social Responsibility PT Mulia Knitting Factory berupa jembatan di Desa Jatibarang Kidul, Kabupaten Brebes kini telah digunakan warga setempat. Jembatan ini telah diresmikan Minggu (16/1/2022) oleh Dirut PT Mulia Knitting Factory, Hanan Supangkat. 

Perusahaan yang memiliki produk unggulan Rider Underwear sejak tahun 1955 telah fokus usaha pakaian dalam di Indonesia. Selama 66 tahun menjaga kualitas bahan dan selalu melakukan inovasi dibawah kepimpinan Hanan Supangkat yang merupakan generasi keempat setelah ayahandanya, Max Mulyadi Supangkat, dan pendiri PT. Mulia Knitting Factory yaitu Phan Tjen Kong.

Sebagai bentuk dari Corporate Social Responsibility, Rider memulai awal tahun dengan hal yang diharapkan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat yaitu dengan membangun sebuah jembatan yang menghubungkan antar desa di Desa Jatibarang Kidul, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. 

Peresmian ini sebagai tanda bahwa pembangunan telah selesai sehingga masyarakat desa dapat menikmati kemudahan dalam melakukan kegiatan 

sehari-hari. Acara peresmian dilaksanakan sesuai Protokol Kesehatan dengan beberapa prosesi sederhana, sambutan, testimoni warga, pembacaan doa dan penandatanganan prasasti oleh Hanan Supangkat didampingi oleh beberapa pejabat setempat.

"Latar belakang dari pembuatan Jembatan Rider di Desa Jatibarang Kidul dikarenakan jembatan terdahulu yang dibuat oleh warga mengalami kerusakan disebabkan oleh banjir. Selain itu jembatan terdahulu terbuat dari bambu yang dari segi kekuatan kurang tahan lama dan hanya dapat dilalui oleh satu orang saja," kata Hanan. 

Oleh karena itu, lanjut Hanan, jembatan Rider dibuat lebih kokoh berbahan beton sehingga dapat dilalui oleh lebih dari satu orang dan bahkan kendaraan motor. Hal ini diharapkan dapat memudahkan warga desa untuk mobilitas antar desa serta berdampak pada geliat ekonomi warga menjadi lebih baik.

"Dengan adanya pembangunan Jembatan Rider diharapkan dapat menjadi pembuka tahun yang diisi dengan kegiatan yang bermanfaat dan peduli terhadap sesama," tutup Hanan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar