Aliansi PKN Tolak Pengisian Prades

KBRN, Blora : Ratusan massa yang tergabung dalam aliansi Pemantau Keuangan Negara (PKN) menggelar aksi penolakan pengisian perangkat desa (Prades). Aksi di gelar di dua lokasi yakni gedung DPRD Blora dan Kantor Bupati Blora, Kamis (27/1/2022). 

Di gedung DPRD, massa berorasi sambil membentangkan spanduk penolakan pengisian perangkat desa. Mereka menilai proses pengisian perangkat desa banyak terjadi kecurangan. 

"Bongkar kecurangan Prades. Ini bukan hoax. Usut pihak-pihak yang bermain di pengisian Prades," ucap korlap aksi. 

Aksi berjalan damai. Sejumlah aparat kepolisian tampak berjaga di lokasi. Massa meminta DPRD Blora turun tangan membantu mengatasi permasalahan pengisian Prades tahun ini. 

"Wakil rakyat sebagai wakil kami harus bantu rakyatnya. Mereka ada di dalam tapi tidak mau menemui kita. Jangan pilih lagi orang seperti itu," katanya. 

Usai berorasi di gedung DPRD, massa melanjutkan aksinya di kantor Bupati Blora. Di lokasi ini massa kembali menyuarakan aspirasinya. 

"Bupati dimanakah kau. Kamu harus ikut bertanggung jawab. Batalkan pengisian prades dan pelantikan anggota prades yang sudah berjalan," jelasnya. 

(Ramananda) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar