Perkembangan Medsos Jadi Perhatian Jatman Jateng/DIY

KBRN, Batang – Jam’iyyah Thoriqoh Al-Mu’tabaroh An-Nahdliyah (Jatman) Idaroh Wustho dari seluruh Provinsi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, untuk membahas beberapa permasalahan sosial kemasyarakatan. Termasuk perkembangan kehidupan generasi milenial yang erat dengan media sosial.

Ketua Jatman Kabupaten Batang, KH. Zainal Muttaqin mengatakan, kegiatan ini rutin digelar tiap enam bulan sekali dengan mengundang lebih dari 2.000 jamaah.

“Sebetulnya khusus Kabupaten Batang akan digelar tahun 2020 lalu, tapi karena ada pandemi sempat tertunda sampai bisa terlaksana hari ini,” katanya, usai mengikuti Manaqib Kubro, Istighosah, Bahtsul Masa’it dan Pengajian Akbar, di Pendapa Kabupaten Batang, Sabtu (21/5/2022).

Ia menerangkan, dalam pertemuan  Bahtsul Masa’it para ulama membahas beberapa permasalahan yang dihadapi masyarakat, bahkan negara.

“Kegiatan ini diikuti perwakilan dari 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah dan 5 kota/kabupaten dari D.I. Yogyakarta,” terangnya.

Bupati Batang Wihaji menyampaikan, kehadiran ulama dalam kegiatan ini menyejukkan suasana di Kabupaten Batang.

Kegiatan ini semula akan digelar tahun 2020, namun dikarenakan Covid-19 maka diundur hingga Mei tahun 2022.

“Kalau yang memberi wejangan para ulama pasti menyejukkan. Kegiatan ini sempat tertunda selama pandemi, tapi tidak mengurangi semangat, akhirnya siang ini terlaksana dengan lancar,” tandasnya. (MC Batang Jateng/Heri)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar