FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Jebol, Tanggul Darurat Kelurahan Tirto Sepanjang 30 Meter Dikerjakan

Gotong royong Tanggani Tanggul Jebol

KBRN, Pekalongan : Pengerjaan tanggul darurat sungai Meduri, Kecamatan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan telah dimulai, Selasa (24/5/2022). Sebelumnya atau Senin (23/5/2022), tanggul tersebut jebol akibat banjir rob.

Pengerjaan tanggul darurat mulai dilakukan secara gotong royong, dengan melibatkan DPUPR, BPBD, Kodim 0710 Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, dan warga.

Hal ini diungkapkan Kalakhar BPBD Kota Pekalongan Saminta SPd saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (25/5/2022). "Saat ini tengah berlangsung upaya pengerjaan kedaruratan dengan memasang sandbag atau karung di sisi limpas sungai Meduri di Kelurahan Tirto sepanjang 30 meter," terangnya.

Dia menyampaikan, Sebelumnya luasan tanggul yang rusak yakni 11-12 meter ternyata ada penambahan luasan tanggul yang rusak. "Ini kami melakukan upaya penanganan kedaruratan oleh DPUPR, TNI baik dari Kodim atau Brimob, Polres Pekalongan Kota, dan warga," jelas Saminta.

Menurut dia, Informasi dari BMKG, gelombang pasang BPBD masih akan berlangsung sampai tanggal 26 Mei dengan masa pasang mulai pukul 1 siang sampai dengan 7 malam, tertinggi antara pukul 5-6 sore. "Sehingga perlu ada langkah waspada yang dilakukan masyarakat khususnya yang berada di wilayah sempadan sungai atau berbatasan dengan laut untuk mengamankan barang berharga, serta meminimalkan aktivitas di bantaran dan laut," tukasnya. (Miftachudin - Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar