Kasdim Batang Survei Lokasi TMMD Sengkuyung II

KBRN, Batang : Kepala staf Komando Distrik Militer (Kodim) 0736/Batang Mayor Inf  Slamet Muchadi menyurvei langsung lokasi sasaran TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Karang Tengah, Dukuh Kedawung yang melintasi 3 kecamatan yakni,  Subah, Limpung dan  Pencalungan dengan panjang kurang lebih 1.000 meter persegi.

Slamet Muchadi menyampaikan, pengecekan dilakukan untuk kesiapan dan memperlancar kegiatan TMMD, sehingga dapat berjalan dengan baik, aman dan sesuai target. 

“Kami melakukan pengecekan jalan yang menjadi target. Tujuannya untuk melihat apakah jalan yang akan dibangun memang layak, dan bermanfaat buat mendukung peningkatan perekonomian warga sekitar,” ujarnya.

Kegiatan TMMD ini  merupakan salah satu bentuk pengabdian dan kepedulian TNI kepada rakyat.  Selain itu, sebagai upaya membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan kewilayahan.

“Kegiatan lebih menitik beratkan pada pelebaran dan pengerasan jalan.   Semoga saat pelaksanaan tidak ada kendala,” ungkapnya.

Hasil dari pengecekan ini akan digunakan untuk bahan kajian agar sasaran dapat tepat dan berdaya guna.

 “Semoga dengan peninjauan ini dapat tepat sasaran dan hasilnya nanti dapat dinikmati secara langsung oleh warga sesuai dengan tujuan TMMD,” terangnya.

Kasdim berharap dapat berjalan dengan sukses sehingga perlu dari awal agar disiapkan segala sesuatunya. 

“Semoga sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga akan terwujud kemanunggalan di antara ketiganya,” harapnya.

Kepala Desa Karang Tengah, Slamet mengharapkan, dengan dibangunnya jalan desa, tentu akan mempermudah akses, untuk menuju desa lain.

“Semoga bisa mempermudah dalam mengangkut hasil panen para petani dan pertumbuhan ekonomi di desa kami semakin maju,” tandasnya. (MC Batang/Heri)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar