Hasil Drawing Peserta Liga 3 Jateng 2021

KBRN, Semarang : Asprov PSSI Jawa Tengah menggelar Manager Meeting Liga 3 Jateng di Hotel Metro Park View Kota Semarang, Rabu (22/9/2021). Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan drawing grup peserta kompetisi Liga 3 Jawa Tengah tahun 2021.

Kompetisi Liga 3 Jateng dijadwalkan bergulir 24 Oktober dan 30 November 2021. Sebanyak 26 peserta yang terbagi dalam lima grup akan ambil bagian di Liga 3 Jateng 2021.

Untuk format kompetisi Liga 3 Jateng 2021 dilaksanakan dengan sistem home tournament dan masing-masing klub peserta akan bermain secara single match.

Sekretaris Asprov PSSI Jateng, Purwidyastanto mengatakan, klub peserta terbagi menjadi lima grup. Dari fase grup, peringkat 1 dan 2 nantinya yang berhak maju ke babak sepuluh besar.

"Ada lima klub yang sudah mengajukan menjadi tuan rumah, dan khusus di Grup D di Kota Magelang berisikan enam klub. Difase grup setiap urutan satu dan dua akan lolos ke babak 10 besar. Dari 10 tim yang lolos, nantinya akan dibagi kembali dalam dua grup," kata Purwidyastanto kepada rri.co.id setelah acara manager meeting , Rabu (22/9/2021).

Untuk tempat pertandingan 10 besar nantinya, PSSI Jateng memberi kesempatan kepada klub yang lolos untuk mengajukan diri.

"Dari dua grup dibabak 10 besar nantinya,  Masing-masing juara dan runner up grup akan maju ke babak semi final. Selanjutnya pemenang di semi final akan maju ke babak final, sementara yang kalah akan memperebutkan posisi ketiga," ungkap Purwidyastanto.

"Untuk venue semi final dan final venue akan ditetapkan asprov PSSI Jateng," imbuhnya.

Pihaknya berharap ada empat tim dari Jawa Tengah yang lolos ke Liga 3 nasional yang dijadwalkan pada Desember 2021 mendatang.

"Kami berharap ada empat tim dari Jawa Tengah lolos ke putaran nasional," ucapnya.

Berdasarkan regulasi, ada beberapa syarat bagi klub untuk lolos ke putaran nasional. Salah satu diantaranya klub minimal sudah menjalani delapan pertandingan di tingkat Provinsi.

Berikut hasil drawing klub peserta liga 3 Jateng 2021:

Grup A: di Stadion Mochtar Pemalang

PSIP Pemalang, Persikaba Blora, BJL 2000 Semarang, Persekap Kabupaten Pekalongan Dan Persiku Kudus.

Grup B: Stadion Hoegeng Kota Pekalongan

Persip Pekalongan, Persab Brebes, Persipa Pati, Slawi United Kabupaten Tegal dan PSD Demak.

Grup C : Stadion Utama Kendal

Persik Kendal, PSDB Demak, PSIR Rembang, Persibat Batang dan Persipur Purwodadi.

Grup D: Stadion Moch Soebroto Magelang

PPSM Sakti Magelang, Persak Kebumen, Persika Karanganyar, Persibas Banyumas, PSIW Wonosobo, ISP Purworejo.

Grup E: Stadion Bumiphala Temanggung

Persitema Temanggung, Ps. Ebod Jaya Kebumen, Persebi Boyolali, Persikama Kabupaten Magelang dan PSISa Salatiga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00