Kick Off 24 Oktober, Polda Jateng Dukung Gelaran Liga 3

KBRN, Semarang : Polda Jateng dukung pelaksanaan liga 3 yang akan berlangsung pada Minggu ketiga bulan Oktober 2021.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan kompetisi liga 3 Jateng akan digelar pada 24 Oktober 2021. Ada 26 tim yang mendaftar menjadi peserta.

"Dari jumlah tersebut, akan dibagi menjadi lima grup sehingga masing-masing grup berisi lima hingga enam tim. Kompetisi akan digelar dengan sistem setengah kompetisi melalui home tournament," jelas Kombes Iqbal, Rabu (22/9/2021).

Menurut Kombes Iqbal, Kapolda   melarang para suporter tim yang berkompetisi di Liga 3 Jateng untuk tidak datang ke mendukung tim kebanggaannya bertanding.

Pernyataan Kapolda itu disampaikan kepada pengurus Asprov PSSI Jateng dan operator Kompetisi Liga 3 Jateng dalam audiensi di ruang kerja Kapolda, Selasa (21/9/2021).

"Kapolda sendiri dalam kesempatan itu menegaskan, Polda Jateng mendukung pelaksanaan kompetisi Liga 3 Jawa Tengah yang akan digelar pada pekan ketiga Oktober mendatang," tuturnya.

Dikatakannya, seperti kompetisi Liga 1 dan Liga 2, pelaksanaan Liga 3 Jateng ini tidak boleh disaksikan penonton dan wajib memenuhi protokol kesehatan yang ketat.

Hal tersebut untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

"Sejauh ini sudah ada lima klub yang mengajukan sebagai calon tuan rumah. Mereka adalah Kota Magelang, Temanggung, Pemalang, Kota Pekalongan, dan Kendal," ujarnya.

Iqbal mengatakan calon tuan rumah tersebut sudah diverifikasi untuk menentukan kelayakan stadion yang akan dijadikan tempat pertandingan.

"Calon tuan rumah tersebut sudah diverifikasi untuk menentukan kelayakan stadion yang akan dijadikan tempat pertandingan," tandasnya.

(Humas Polda)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00