AFK Temanggung Launching Tim U-15 Dan U-19

KBRN, Temanggung: Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Temanggung pada hari Senin (16/5/2022) menyelenggarakan acara launching tim futsal putra U-15 dan  tim futsal putri U-19 yang terdiri dari para pelajar dan mahasiswa.

Bertempat di aula Wisma Atlet Temanggung, launching dilakukan oleh Ketua Umum KONI temanggung, Tomy Eko Kartika yang ditandai dengan pemakaian kaos tim, didampingi Ketua AFK Temanggung Imam Fermanto, Wakil Ketua pembinaan usia muda Askab PSSI Temanggung, Eko Haryanto.

Menurut Ketua AFK Temanggung Imam Fermanto, tim futsal putra U-15 dan  tim futsal putri U-19 disiapkan untuk mengikuti AFP championship yang akan diselenggarakan di Kabupaten Tegal pada Rabu (18/5/2022).

"Sebenarnya masih ada satu tim U-17 putra, namun karena bersamaan dengan Popda, maka kita berangkatkan dua tim saja," katanya.

Imam menambahkan, tim ini terbentuk dari hasil penjaringan atau seleksi di seluruh wilayah dan sekolah se-Kabupaten Temanggung. Dari hasil seleksi tersebut kemudian dilakukan training center dengan latihan seminggu 3 kali.

"Dengan latihan yang cukup intensif tersebut, kami yakin bisa mendapat hasil yang maksimal di AFP championship, U-15  kita targetkan masuk semifinal dan U-19  masuk semifinal," harapnya.

Selanjutnya, AFK Temanggung juga tengah mempersiapkan tim untuk maju ke pra Porprov yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang di Kabupaten Pati.

"Secara talenta atau bibit atlet putra daerah Temanggung sangat menjanjikan, namun kendala yang dihadapi adalah belum punya lapangan futsal di Temanggung berukuran standar," terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Temanggung, Tomy Eko Kartika berharap, tim U-15 dan U-19 bisa meraih prestasi setinggi mungkin, bahkan bisa menjadi juara.

"Harapan kami, futsal Temanggung terus berkembang dan berprestasi mengharumkan nama Temanggung, syukur-syukur bisa bawa medali di ajang Porprov tahun depan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KONI juga berharap agar tim futsal temanggung haruslah putra daerah.

"Meski bisa diperbolehkan memakai atlet daerah lain, namun jangan, saya harap itu tidak dilakukan, terus kembangkan prestasi atlet dari dalam Temanggung," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar