FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Takmir Masjid Dorong Percepatan Cakupan Vaksinasi

KBRN, Pekalongan : Vaksinasi menjadi salah satu solusi utama mengakhiri pandemi Covid-19. Hal ini harus terus didorong untuk mencapai cakupan herd immunity. Berbagai elemen terus mendorong percepatan cakupan vaksin di Kota Pekalongan, salah satunya para takmir di Masjid Al Ihsan Jalan Veteran Kota Pekalongan yang menggelar vaksinasi di halaman setempat, Kamis (21/10/2021).

Ketua Takmir Masjid Al Ihsan, M Ainur Rofiq mengungkapkan, kegiatan vaksinasi kali ini bekerja sama dengan Puskesmas Dukuhguna mempercepat vaksinasi bagi masyarakat terutama daerah Padukuhankraton, Bandengan, dan sekitarnya.

Menurut Rofiq, antusias masyarakat untuk vaksin cukup tinggi. "Antusias warga masih tinggi karena ini ikhtiar kami semua untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19," tutur.

Rofiq berharap agar masyarakat berbondong-bondong untuk vaksinasi, ini sudah program pemerintah untuk mengentaskan masyarakat dari Covid-19.

Terkait dengan cakupan vaksinasi, Pemerintah Kota Pekalongan tengah menggenjot cakupan vaksinasi lansia untuk menurunkan level 3 menjadi level 1. Pasalnya kasus Covid-19 di Kota Pekalongan saat ini terkendali, data di https://corona.pekalongankota.go.id/ per Kamis (21/10/2021) kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 2 kasus, 1 kasus dirawat dan 1 kasus isolasi mandiri. (Miftachudin - Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00