70 Persen Lansia Wilayah Kerja Puskesmas Jati Tervaksin

KBRN, Kudus : UPT Puskesmas Jati gencar melakukan vaksinasi secara door to door, sekaligus menjaring lanjut usia (lansia) di wilayahnya.  Vaksinasi secara door to door ini dilaksanakan di delapan desa yang masuk wilayah kerja UPT Puskesmas Jati dengan jargon Tim GILA (Gue Ingin Lansia Ampuh). Kegiatan melibatkan dokter, perawat, dan bidan tim GILA ini mendatangi para lansia dari rumah ke rumah.

Kepala UPT Puskesmas Jati, Amad Muhammad mengatakan, tim GILA melakukan vaksinasi door to door Desa Pasuruhan Kidul. Kemudian Rabu (8/12/2021) melakukan kegiatan serupa di desa – desa yang lain yakni Desa Jati Wetan dan Desa Jati Kulon. Selanjutnya akan menyusul Desa Pasuruan Lor, Desa Ploso, Desa Loram Kulon, Desa Tanjungkarang dan Desa Jetis Kapuan.

“Alhamdulillah secara kumulatif sampai hari ini sasaran lansia yang telah tervaksin mencapai 70% lebih. Dari sasaran 4.998 lansia yang sudah tervaksin sejumlah 3.585 orang, dan yang belum tervaksin sejumlah 1.413 orang. Kami menggunakan vaksin jenis Sinovac,” kata Amad Muhammad, Rabu (8/12/2021).

Dia berharap para lansia tidak perlu takut, karena vaksin aman dan halal. Vaksin juga dapat meningkatkan daya tahan terhadap virus Corona sehingga dapat menekan angka kesakitan dan kematian. Apalagi usia lansia sangat rentan terhadap segala penyakit. (RK)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar