Dinkes Bagikan Ratusan Liter Cairan Disinfektan Konsentrat

KBRN, Ungaran: Dinas Kesehatan akan membagikan seratusan liter cairan disinfektan konsentrat ke 26 Puskesmas yang tersebar di wilayah Kabupaten Semarang. 

Cairan pekat yang masih bisa diencerkan menjadi ratusan liter disinfektan siap pakai itu merupakan bagian paket bantuan dari MNC peduli. “Kita akan bagikan ke Puskesmas untuk kemudian dapat digunakan (penanganan Covid-19),” terang Kepala Dinkes Dwi Syaiful Nur Hidayat usai acara penyerahan bantuan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran.

Selain disinfektan, juga akan disebarkan alat peraga pencegahan stunting. Dia berharap dengan bantuan itu, penanganan stunting di Kabupaten Semarang akan lebih baik lagi.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua MNC Peduli , Syafril Nasution kepada Wakil Bupati H Basari mewakili Bupati H Ngesti Nugraha. Ikut mendampingi Sekda Djarot Supriyoto, Plt Kalakhar BPBD M Maskuri dan Head of CSR MNC Group Tengku Havid.

Wabup H Basari menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan untuk penanganan Covid-19 dan dampaknya serta pencegahan stunting. Menurutnya masih banyak yang yang harus Kami kerjakan dan memerlukan dukungan semua pihak. 

Disebutkan, data terbaru Dinkes menyebutkan hanya ada satu kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Semarang. Namun Pemkab Semarang terus berupaya menanganinya agar tidak ada lagi penularan. Selain itu juga dampak sosial ekonomi yang dialami warga juga mendapat perhatian serius. 

“Bantuan yang diberikan termasuk beras akan sangat membantu mengatasi dampak itu,” ujarnya.

Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution berharap bantuan dapat bermanfaat bagi warga Kabupaten Semarang. Bantuan yang diberikan antara lain berupa cairan disinfektan, hand sanitizer, vitamin, masker , vitamin C, obat-obatan, alat peraga stunting dan prokes.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar