Lima Kandidat Calon Rektor USM Siap Bersaing

KBRN, Semarang : Univerisitas Semarang (USM) dalam waktu dekat akan ada suksesi kepemimpinan. Lima calon rektor telah menyampaikn visi misi dan program kerja dihadapan panelis di Auditorium Ir Widjatmoko USM, serta disaksikan oleh para dosen dan tenaga kependidikan secara daring.

Kelima calon tersebut sudah lolos seleksi adminitstratif oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) calon rektor periode 2021-2025 antara lain Prof Sri Budi Wahjuningsih, Prof Mudjiastuti Handajani, Dr Supari, Dr Amri Panahatan Sihotang SH MH, dan Dr Ardiani Ika.

Para calon rektor menyampaikan visi misi dihadapan panelis dari kalangan pengusaha Harjanto Halim, Ketua IKA USM Yan Arianto ST MM, dan Presiden mahasiswa USM M Ittaqillahi Robbah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Rektor USM Andy Kridasusila, Ketua Pembina Yayasan Alumni Undip Prof Sudharto PhD, Ketua Pengurus Yayasan Undip Porf Kesi Widjajanti beserta pengelola yayasan.

Sudharto mengatakan, antusiasme untuk calon rektor USM cukup besar, ini bisa menumbuhkan iklim demkorasi di kampus.

“Suasana penyampaian visi misi dan program kerja cukup bagus, kami dorong mereka untuk bisa mendayagunakan hasil riset dan pelatihan untuk bisa dimanfaatkan dunia industri karena perguruan tinggi selian memilki output lulusan juga iptek," ungkapnya, Senin (18/10/2021).

Dia menambahkan rektor harus bisa membawa USM menjadi pusat pemikiran, hilirisasi penelitian menjadi tinggi, jika ada persoalan krusial di Kota Semaranag atau Jawa Tengah USM bisa memberikan kontribusi.

Sementara Andy Kridasusila menyampaikan, kelima calon rektor USM perlu kerja bersama demi kemajuan USM dan  berharap civitas akademika. Hal itu  untuk bisa menyemarakkan dan mensukseskan proses pemilihn rektor sampai di tetapkan oleh Yayasan.

“USM diharapkan oleh para pendiri bisa mencerdaskan anak bangsa, dan untuk mencapai Indonesia emas diharapkan USM menghasilkan SDM unggul, siapapun yang terpilih semoga bisa mengemban amanahh dengan sebaik-baiknya” ungkap Andy.

Di sisi lain, Kesi Widjajanti mengatakan, USM memiliki visi menghasilkan SDM yang profesional, beradab, berkeindonesiaan, berwawasan teknologi informasi dan pembangunan berkelanjutan yang mampu bersaing baik secara nasional maupun global.

Untuk mencapai visi dan cita-cita tersebut, lima calon ini bisa kolaborasi memajukan USM dengan baik, pepatah Jawa mengatakan ngeluruk tanpa bolo menang tanpo ngasorake, berjuang tanpa pasukan dan menang tanpa merendahkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00