U-MaC Digelar Secara Virtual, Diikuti 132 Tim SMA/ SMK

KBRN, Pekalongan : Unikal Mathematics Competition (U-MaC) kembali digelar tahun 2021 ini. U-MaC digelar ditengah pandemi Covid-19, sehingga kompetisi antar SMA/SMK se-Jateng dan DIY ini digelar secara virtual melalui zoom meeting, Kamis (21/10/2021). Sebanyak 132 tim dari SMA/SMK se-Jateng dan DIY mengikuti kompetisi yang digelar Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himaptika) Unikal.

Ketua Panitia, Wilda Tsaniya Salsabila mengungkapkan, U-MaC digelar untuk menumbuhkan kreativitas dan kemampuan siswa SMA/SMK di bidang Matematika. "Selama ini pembelajaran banyak dilaksanakan daring, kendati demikian pandemi ini tak menjadi halangan untuk bisa berkompetisi. Jadi kemampuan para siswa bisa terasah," terang Wilda saat diwawancarai di Auditorium Gedung C Unikal.

Wilda menyebutkan, lomba melalui zoom meeting ini memang ada kendala, yang pihak Wilda khawatirkan yakni peserta tidak disiplin dan tidak jujur. "Tapi kendala ini sudah teratasi. Kendala lainnya yakni masalah teknis jaringan di sekolah peserta," jelas Wilda.

Wilda berharap, melalui U-MaC ini kemampuan para siswa lebih terasah dan guru pendamping juga semakin memahami kemampuan siswa sehingga ke depannya akan memberikan pembelajaran yang lebih menarik dan kreatif yang mudah dipahami siswanya. "Kami juga akan tampilkan penampilan multimedia kreatif dan permainan desmos saat zoom meeting ini," katanya. 

Penampilan multimedia kreatif dan permainan desmos ini yang diharapkan dapat dijadikan bahan untuk mengembangkan pembelajaran di tengah pandemi. (Miftachudin - Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00