FOKUS: #PPKM

UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan Gelar Wisuda Perdana Secara Offline

Rektor UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan, Prof Dr Zaenal Mustakim SAg

KBRN, Pekalongan : Universitas Islam Negeri (UIN) KH Abdurrahman Wahid Pekalongan menggelar wisuda perdana, setelah berubah bentuk dari IAIN Pekalongan. Wisuda Sarjana ke-43 dan Magister ke-15 terselenggara secara offline di kampus 2 UIN Gus Dur, Desa Rowolaku, Kajen, Kabupaten Pekalongan, Sabtu, (25/6/2022).

“Momen Wisuda kali ini adalah wisuda perdana setelah IAIN Pekalongan berubah menjadi UIN KH Abdurrahman Wahid, dan pertama kali wisuda tatap muka pasca wabah covid-19 dan ini sangat luar biasa”, tegas Rektor UIN KH Abdurrahman Wahid Prof Dr Zaenal Mustakim MAg.

Prof Zaenal mengatakan, Semoga segenap wisudawan UIN Gusdur dapat meneladani spirit KH Abdurrahman Wahid m, mampu bertransformasi, mampu bersaing didunia kerja dan industri dengan kualitas, dan memberikan kontribusi yang riil terhadap masyarakat.

Dengan mengusung tema “Menyongsong UIN KH Abdurrahman Wahid dalam Menjaga Toleransi dan Kebhinekaan Indonesia.”diharapkan seluruh wisudawan mampu merealisasikan teladan dan spiritualitas Gus Dur dalam menjalankan setiap peran ditengah masyarakat, seperti yang disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Magfur MAg dalam laporanya.

"Hari ini sebanyak 985 wisudawan yang mengikuti sidang senat terbuka, terdiri dari 961 wisudawan Sarjana dan 24 lulusan Magister, dengan predikat wisudawan terbaik diraih oleh Wisudawan Jurusan Ekonomi Syariah, Muhammad Miftachudin dengan IPK 3.93," terang Prof Magfur.

Hadir dalam prosesi wisuda segenap Senator UIN KH Abdurrahman Wahid, Tamu undangan dari Forkompimda Kota dan Kabupaten Pekalongan, serta Orang Tua wisudawan, Prosesi wisuda diakhiri dengan doa dan dilanjutkan dengan pemanggilan para wisudawan secara berurutan  sekaligus pemindahan kuncir toga oleh Dekan masing masing Jurusan.(Miftachudin - Pekalongan).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar