Pesan Guru Di Era Digital: Ajarkan Kedisiplinan

Bupati Jepara Dian Kristiandi pada pembinaan umum pendidik dan tenaga kependidikan Satkordik Kecamatan Kembang, di SD N Jinggotan, Rabu (18/5/2022).

KBRN, Jepara: Para guru diminta untuk menyiapkan anak didiknya mulai dari hal terkecil, yaitu mengajarkan kedisiplinan di sekolah. Terlebih, di zaman yang serba canggih, di mana tantangan ke depan semakin besar.

“Guru tidak sekadar menghadapi siswa nakal, tetapi juga harus mampu mengawasi anak-anak agar tidak terpengaruh buruk dunia digital,” kata Bupati Jepara Dian Kristiandi pada pembinaan umum pendidik dan tenaga kependidikan Satkordik Kecamatan Kembang, di SD N Jinggotan, Rabu (18/5/2022).

Bupati menegaskan, guru mempunyai andil yang sangat besar, dalam membina dan mendidik generasi muda menjadi calon pemimpin yang berkualitas.

“Guru salah satu faktor terpenting untuk mencetak kader pemimpin bangsa. Ini harus kita perhatikan,” kata Andi, sapaan akrabnya.

Pada kesempatan itu, bupati minta kepada pihak sekolah dan para guru, untuk mendukung program beasiswa kepada anak-anak Jepara yang sekokah di SMA Nusantara Magelang. Di Jawa Tengah, hanya Jepara dan Pemprov Jateng yang punya program tersebut.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga Kabupaten Jepara Ali Hidayat, mengajak kepada satuan pendidikan untuk memberikan pelayanan prima. Termasuk, tidak menunda-nunda waktu untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai guru.

“Kita harus menjadi ASN yang berakhlak dunia. Melayani dengan sepenuh hati,” katanya.

Koordinator Satkordik Kecamatan Kembang Nasuka mengucapkan, terima kasih kepada bupati yang sudah menggelontorkan bantuan untuk Satkordik Kecamatan Kembang, selama tiga tahun terakhir. Mulai bantuan beasiswa hingga bantuan sarana dan prasaran berupa laptop ke sejumlah sekolah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar