Dua Mahasiswa Asal Blora Jadi Lulusan Terbaik IAIN Kudus

Bupati Arief Rohman saat bersama dua mahasiswa Cumlaude.jpg

KBRN, Blora : Dua mahasiswa  asal Kabupaten Blora menjadi lulusan terbaik (Cumloude) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus dalam Wisuda Sarjana ke XXXI dan Pascasarjana ke XIII  yang digelar di GOR IAIN Kudus, Sabtu (14/5/2022) lalu. Bupati Blora Arief Rohman pun langsung mengundang keduanya di rumah dinasnya, Kamis (19/5/2022). 

Arief mengaku bangga dengan capaian kedua warganya itu. Dirinya berjanji akan membantu mencarikan beasiswa bagi keduanya agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. 

"Tentunya kita bangga dengan apa yang diraih adik-adik kita ini. Mereka luar biasa, dari tengah hutan tapi punya prestasi yang membanggakan. Tentunya nanti kita akan dampingi carikan beasiswa agar mereka bisa melanjutkan sampai S2. Tidak hanya di indonesia, tapi kalau bisa luar negeri. Makanya kita minta mereka agar naikkan toeffelnya," kata Arief, Kamis (19/5). 

Kedua mahasiswa tersebut masing-masing Endang Susanti (Program Studi Pemikiran Politik Islam) dengan IPK 3,89 dan Siti Rohwati (Program Studi Pengembangan Islam) dengan IPK 3,84. Endang merupakan warga Desa Sempu Kecamatan Kunduran sementara 

Siti rohwati warga Desa Kepoh Kecamatan Jati. 

Arief berharap, capaian kedua mahasiswi ini bisa memacu mahasiswa lain untuk meraih prestasi. 

"Semoga adik-adik ini bisa memacu anak-anak lain untuk berprestasi. Sehingga ini bisa meningkatkan perekonomian warga," ucapnya. 

Sementara itu, Siti Rohwati mengungkapkan ia lahir dari keluarga petani. Ayahnya merupakan buruh tani sementara ibunya pekerja serabutan. Selama kuliah, dirinya selalu mendapatkan beasiswa dari universitas. 

"Waktu semester pertama memang mandiri, baru saat semester tiga saya dapat beasiswa. Selama kuliah saya juga tinggal di asrama kampus," ujarnya. 

Saat ini, Ia ingin mencoba mencari pekerjaan. Kedepan ia juga ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. 

"Ini mumpung ketemu Pak Bupati, harapan saya semoga bisa dibantu. Diberikan jalan agar bisa meraih cita-cita," harapnya. 

(Ramananda)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar