Sebanyak 12.400 Guru Agama Islam, Kristen dan Katolik Terima Bantuan Hibah dari Pemkab Kendal

KBRN, Kendal : Sebanyak 12.400 guru Agama Islam dari sekolah Muhammadiyah, NU, Yayasan Rifaiyah, dan guru agama Kristen dan Katolik di Kabupaten Kendal menerima bantuan hibah dari Pemkab Kendal. Masing-masing menerima bantuan sebesar Rp 1 juta untuk anggaran tahun 2022. Bantuan ini diberikan setahun sekali yang seperti tahu lalu satu orang mendapatkan bantuan sebesar  satu juta  rupiah.

 

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto dilakukan di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Kendal, Senin (23/5/2022). Acara ini dihadiri Ketua PD Muhammadiyah, NU, Ketua Yayasan Pendidikan Rifaiyah, dan Badan Kerjasama Gereja Kristen dan Katolik.

 

Bupati Dico mengatakan, bahwa Pemkab Kendal fokus terhadap bidang pendidikan, sebagai upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas. Sumbangsih guru agama, tidak sekedar meningkatkan kecerdasan anak didik, tetapi juga menjadikan anak didik yang berakhlak mulia. Bupati Kendal pun berjanji akan pada tahun 2023 akan meningkatkan anggaran untuk bantuan hibah bagi guru agama.

 

“Prinsipnya  pendidikan akan menjadikan perhatian khusus bagi Pemerintah Kabupaten Kendal. Jika saat ini  belum semua  guru   agama dari sekolah swasta belum  mendapatkan  bantuan hibah, sehingga  tahun 2023  perlu  ditambah anggaran,” katanya.

 

Salah satu penerima bantuan dana hibah, Pendeta Natanael sangat berterimakasih  atas bantuan  hibah ini. Dengan bantuan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi semua guru keagamaan. “Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap  guru keagamaan, berapapun yang diberikan, kami merasa bersyukur,” ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar