HUT IGTKI Ke-72, Bunda PAUD: Siapkan Generasi Emas yang Kompeten

KBRN, Pekalongan : Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kota Pekalongan melaksanakan Halalbihalal (HBH) yang sekaligus dirangkaikan dengan peringatan HUT IGTKI ke-72 di aula kelurahan Buaran Kradenan, Senin (23/5/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Bunda PAUD Kota Pekalongan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan beserta jajarannya, Ketua GOPTKI, HIMPAUDI, PGRI Kota Pekalongan, Bunda PAUD Kecamatan se-kota Pekalongan dan seluruh keluarga besar IGTKI Kota Pekalongan.

Pada kesempatan tersebut, Bunda PAUD Kota Pekalongan, Inggit Soraya mengucapkan selamat HUT IGTKI Ke-72 untuk segenap jajaran IGTKI Kota Pekalongan. “Saya juga ucapkan selamat ulang tahun yang ke-72 IGTKI-PGRI Kota Pekalongan, sekaligus yang dirangkai dengan HBH, semoga semakin sukses dan jaya untuk IGTKI Kota Pekalongan,” tuturnya.

Dalam rangka memperingati lahirnya IGTKI pada tanggal 22 Mei 1950, ia mengajak seluruh guru TK untuk tidak lelah berusaha menjadi guru yang lebih baik agar dapat melahirkan generasi emas yang lebih kompeten, mampu menjadi kebanggaan dan mengharumkan nama Bangsa dan Negara, tak terkecuali Kota Pekalongan.

Lebih lanjut, Inggit mengingatkan kepada tenaga pendidik bahwa guru profesional bukan guru yang bergerak sendiri dan mementingkan ego, tetapi guru yang mampu menggerakkan komponen pendidikan untuk bekerja sama bagi perkembangan dunia Pendidikan. 

“Untuk menjadi guru-guru TK ini harus bisa meningkatkan kompetensi, sebagai guru harus profesional, sabar, mudah-mudahan guru-guru ini bisa mencetak generasi penerus bangsa yang memang berkualitas dan berkompeten lagi,” harap Inggit.

Sementara itu, Ketua IGTKI Kota Pekalongan, Niniek Wahyuni mengatakan setelah 2 tahun perayaan HUT IGTKI hanya dilakukan secara daring karena pandemi, tahun ini pihaknya sangat antusias dapat melaksanakan secara luring dan hikmat yang diikuti oleh perwakilan dari 87 lembaga pendidikan di Kota Pekalongan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah untuk HUT ke-72 ini kami bisa melaksanakan secara langsung karena di tahun 2 tahun sebelumnya kami hanya bisa secara virtual, setelah melandainya pandemi ini kegiatan ini di masing-masing kota/kabupaten bisa berjalan sesuai harapan kita bisa bersilaturahmi antara guru TK dan antara pemangku jabatan lainnya,” katanya.

Sesuai dengan tema yang diusung yakni “Bangkit Guruku Maju Negeriku, Bersama IGTKI Bergerak Membangun Generasi Emas Indonesia”, Niniek berharap seluruh tenaga pendidik di Kota Pekalongan khususnya guru TK untuk terus maju bergerak menunjukkan potensi dan menjadi guru yang berprestasi.

Di momen HUT IGTKI Ke-72, juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada Puji Riswati sebagai pendidik berprestasi. (Miftachudin - Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar