Wujud Kontribusi Pendidikan, PKK Beri Legal Formal 35 PAUD

Wujud Kontribusi Pendidikan, PKK Beri Legal Formal 35 PAUD (19/8)

KBRN, Pekalongan : Dalam mendukung Pemkot mendorong dan meningkatkan pelayanan pendidikan anak usia dini (PAUD), TP PKK Kota Pekalongan memberikan legal formal kepada 35 yayasan atau badan penyelenggara PAUD di aula B Kantor Dinas Pendidikan setempat, Kamis (18/8/2022).

Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya melihat pembelajaran PAUD sangatlah penting untuk menyiapkan anak memasuki jenjang pendidikan yang lebih lanjut, sehingga dengan PAUD berkualitas generasi unggul dapat terwujud melalui pembelajaran kegiatan bermain yang berkualitas.

Inggit memberikan apresiasi tinggi kepada pendidik PAUD meskipun lembaga dengan sarana prasarana yang minim akan tetapi dengan maksimal dan profesional memberikan pembelajaran yang berkualitas. Alasan tersebut yang mendorong TP PKK menggandeng 35 yayasan melaksanakan penandatanganan nota kesepakatan.

Dengan penandatanganan nota kesepakatan ini, TP PKK akan selalu menyertakan PAUD PKK ke dalam setiap program kerjanya. PKK tidak hanya berdiri di belakang yayasan PAUD PKK, namun menaungi seluruh PAUD se-kota Pekalongan, akan tetapi khusus yayasan yang sudah menandatangani nota kesepakatan, setiap program kerja PKK pasti mengikutsertakan.

“PAUD binaan PKK kita istilahnya butuh perjanjian dari TP PKK dengan yayasan dari PAUD itu sendiri karena kita ingin memiliki program-program yang sama, jadi penyamaan program nanti juga penyamanaan ciri khas dari PAUD PKK ini yang beda dari PAUD pada umumnya baik kurikulum pembelajaran dan seragam,” terang Inggit.

Lebih lanjut, disampaikan Inggit, pihaknya akan berkomitmen untuk mengambil kebijakan yang dapat meningkatkan layanan pendidikan yang berkualitas, sehingga TP PKK bisa memberikan kontribusi di bidang pendidikan.

“Nanti kami yang mengambil kebijakan, menyamakan tujuan, visi misi dan programnya, tentunya ini juga perlu didukung yayasan dan guru pendidik yang ada di dalamnya, supaya ada kesatuan," pungkasnya.(Miftachudin - Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar