Rumah Kayu Jati di Juwana Ludes Terbakar

KBRN, Pati : Sebuah rumah tinggal berdinding kayu (gebyok) milik Asih Sumiati (39) warga Desa Bajomuyo, Kecamatan Juwana, Kamis (7/10/2021) ludes terbakar. Tiga unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

Kades Bajomulyo, Sugito mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Meski armada pemadam kebakaran bergerak cepat dan dibantu warga, karena tiupan angin dan cuaca yang panas, membuat kobaran api meludeskan seluruh bangunan rumah beserta isinya.

“Rumah tinggal yang ditempati Asih Sumiati itu, berukuran 15 x 30 meter persegi. Seluruh dinding rumahnya dari kayu jati,” katanya.

Kades Bajomulyo mengatakan, memang dalam kejadian itu tidak jatuh korban jiwa, dan hanya mengakibatkan kerugian material yang lumayan jumlahnya. “Kurang lebih Rp 500 juta sampai Rp 600 juta. Karena itu semuanya kayu jati,” jelasnya.

Upaya pemadaman oleh petugas Posko Damkar Juwana, turut dibantu petugas Polsek dan Koramil Juwana, serta masyarakat sekitar. Untuk mensuplai kebutuhan air untuk pemadaman mendapatkan bantuan dari pabrik es. (Agus Pambudi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00