Kebakaran Kandang Ayam Milik Anggota Dewan, 62 Ribu Ayam Mati

KBRN, Pati : Sebuah kandang ayam di Desa Karaban, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati terbakar. Sebanyak 62 ribu ayam milik anggota DPRD Kabupaten Pati, H Suwito (50) itu mati terpanggang. 

Kandang tersebut milik anggota dewan dari Partai Persatuan Pembangunan itu berada di RT1/ RW6 Desa Karaban, Kecamatan Gabus. Kandang tersebut terbakar pada Sabtu (10/10/2021) pukul 20.30 WIB.

Menurut Suwito, kebakaran itu diketahui dari karyawannya. Saat itu, dia dalam perjalanan sampai di Demak, sepulang dari Cirebon. Setelah menerima informasi itu, dia langsung meiminta bantuan Satpol PP untuk mengirimkan armada pemadam kebakaran.

“Ada 62 ribu ayam yang mati terpanggang di kandang. Dan untuk penyebab kebakaran sendiri saat ini belum bisa mengungkapkan, karyawan yang ada di lokasi saja juga tidak tahu,” terangnya saat diwawancara.

Suwito mengaku, akibat kebakaran yang meludeskan tempat usahanya itu, kandang beserta isinya, dia harus menanggung kerugian berdasarkan laporan karyawannya mencapai Rp 4 miliar. “Saat ini masih dilakukan pendinginan oleh petugas damkar, untuk segera di bersihkan agar tidak menimbulkan pencemaran udara, akibat dari bangkai ayam yang mati terpanggang yang berserakan di tumpukan bangunan atap yang terbakar,” jelasnya.

Kasatpol PP Sugiono menjelaskan, setelah menerima informasi dari korban kebakaran yang juga anggota DPRD Kabupaten Pati itu, dia bergegas langsung mengirimkan 4 armada pemadam kebakaran milik pemkab, 1 armada milik PT Garuda, serta didukungan 2 truk air PMI dan 1 truk BPBD.

“Dugaan sementara, penyebab kebakaran dari hubungan arus pendek listrik,” terang Sugiono.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sementara petugas berhasil menguasai kobaran api, hingga Sabtu dini hari. (Agus Pambudi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00