Pengelola Karaoke Rinjani Ditangkap, karaoke Pekerjaan Gadis di Bawah Umur sebagai PK

KBRN, Kendal : Seorang pengelola Karaoke Rinjani di kawasan eks lokalisasi Alas Karet  (Alaska), tepatnya di Desa Gedong, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal ditangkap polisi, karena diduga mempekerjakan anak dibawah umur sebagai pemandu karaoke (PK). Tersangka adalah Minah (29) alias Yuli, warga  Desa Pandansari, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang.  

Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Daniel A Tambunan mengatakan, petugas melakukan penangkapan pada Jumat 24 September 2021 sekitar pukul 21.30 WIB. Tersangka mempekerjakan anak di bawah umur menjadi pemandu lagu atau pemandu karaoke di tempat Karaoke Rinjani komplek Lokalisasi Alaska milik tersangka.

Saat penangkapan, diketahui ada empat anak perempuan dibawah umur yang dipekerjakan sebagai PK. Dua di antaranya sedang melayani tamu. "Keempat korban adalah RDM (16), RT (17), PS (15) dan AU (16). Keempatnya berasal dari Kabupaten Wonosobo," katanya, saat gelar perkara beberapa hari lalu.

Daniel mengatakan, dari tindakannya itu, tersangka mendapat keuntungan yang bervariasi, yaitu tersangka mendapat 50 ribu dari korban, setiap melayani tamu atau pelanggan untuk setiap kali berhubungan intim. Tersangka juga mendapat hasil dari penyewaan room karaoke per jam 50 ribu. "Dari tindakannya ini untungnya cukup besar," ujarnya.

Di lain pihak, tersangka mengaku, dirinya tidak pernah memaksa para korban bekerja di karaoke. Dan sebelumnya juga sudah diberitahu tentang pekerjaan sebagai pemandu karaoke. "Saya tidak pernah memaksa, mereka bekerja atau kemauan sendiri," katanya.

Barang bukti yang ikut diamankan di antara proyektor, CPU, mixer, mikrofon, keyboard. Tersangka dijerat Pasal 76 i Jo Pasal 88 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan hukuman penjara selama-lamanya 10 tahun penjara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00