Langgar PPKM, Pentas Tayub Pesta Panen Dibubarkan

KBRN, Pati : Polsek Tlogowungu membubarkan pentas seni tradisional tayub pesta panen di sebuah gubug tengah sawah turut Desa Wonorejo, Kamis (21/10/2021), sekitar pukul 13.00 WIB.

"Penghentian dan pembubaran pementasan kesenian tayub  rangkaian syukuran panen, telah melanggar Instruksi Bupati Pati nomor 17 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 untuk pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pati," kata Kapolres Pati AKBP Christian Tobing melalui Kapolsek Tlogowungu Iptu Ruma'in.

Acara tersebut, kata Iptu Ruma'in sebelumnya diketahui petugas Bhabinkamtibmas Desa Wonorejo setelah mendapat informasi dari masyarakat adanya para petani padi yang mengatasanakan Kelompok Tani “ LESTARI “ akan punya hajat syukuran, karena panen padi yang melimpah. Mereka pun mengadakan acara pementasan kesenian tayub ronggeng pimpinan Rustiyono asal Kabupaten Blora. "Selanjutnya saya bersama anggota Polsek Tlogowungu melaksanakan pengecekan dan ternyata benar adanya selanjutnya dilakukan penghentian kemudian para petani selaku penyelenggara minta maaf dan mengakui salah karena tidak ada ijin dan melanggar PPKM Level 3 serta siap untuk di bubarkan oleh aparat Kepolisian bersama petugas gugus tugas penanganan Covid -19 Kecamatan Tloguwungu," katanya.

Sesuai dengan Instruksi Mendagri yang ditindak-lanjuti demgan Instruksi Bupati belum mengizinkan pentas seni secara terbuka, apalagi pementasan kesenian tradisional rangkaian syukuran panen padi itu ogowungu tanpa ada pemberitahuan maupun izin / rekomendasi dari Gugus Tugas Penangan Covid 19 Kecamatan Tlogowungu.(Agus Pambudi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00